Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Harga Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Suzuki Di Kota Padang

Authors

  • Sultan Arif Syahbana, Universitas Bung Hatta
  • Ice Kamela Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Produk, Promosi, Harga, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Dan Harga Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Suzuki Di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner secara langsung. Objek pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang berminat sepeda motor suzuki di Kota Padang dengan jumlah sampel 80 orang. Penelitian ini diolah dengan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa kualitas produk dan promosi berpengaruh positif sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap minat be

References

Buchari, A. (2011). Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.

Halim, Nico Rifanto., dan Iskandar, Donant Alananto. 2019. Pengaruh Kualitas Produk, Harga,

dan Persaingan Terhadap Minat Beli. A

Hassan, A. 2014. Marketing dan Kasus-kasus Pilihan. Jakarta. CAPS.

Hussin S. R., Hashim, H., Yusof, R.N., Alias, N. N. 2013. Relationship between Product

Factors, Advertising, and Purchase Intention of Halal Cosmetic. ISSN: 012.

Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.

Kotler, Philip., Amstrong, Gary. 2016. Dasar-Dasar Pemasaran. Penerbit: Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip., Keller, Kevin Lane. 2016. Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1. Penerbit: Pt.

Indeks, Jakarta.

Martono, M., dan S. R Iriani. 2014. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi

Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Batik Sendang Duwur Lamonganâ€, Jurnal Ilmu

Manajemen, Vol. 2, No. 2.

Mirabi, V., Akbariyeh, H., &Tahmasebifard, H. 2015. A Study of Factors Affecting on

Customers Purchase IntentionCase Study: the Agencies of Bono Brand Tile in Tehran.

Journal of Multidisciplinary. Engineering Science and Technology (JMEST)Vol. 2.

Nurhidayah, N., Rahmidani, R., Syofyan, R. 2018. Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap

Minat Beli Cimory Di Kota Padang. Jurnal Universitas negri padang. Vol. 01. No 4.

Satria, Arif Budi. 2017. Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli

Konsumen Pada Perusahaan A36. Jurnal Manajemen dan Start Up Bisnis.

Sacadikiara, E. H., & Tresnati, R. (2018). Prosiding Manajemen Pengaruh Promosi Penjualan

terhadap Minat Beli Konsumen pada Distro Screamous Bandung The Influence Sales

Promotion and Price on Purchase Intentions at Distro Screamous Bandung. (9), 1331–

Sasongko, T., Askiyanto, M., & Yuniarti, Y. 2023. Pengaruh Harga Dan Variasi Produk

Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Anvibi Cafe Malang. Jurnal Ilmu Manajemen dan

Akutansi Volume 11 Nomor 1

Soraya, Annisa., Sodirin., Fauziah Hujaimatul. 2017. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap

Minat Beli Konsumen Pada Sepeda Motor Suzuki Jenis Satria FU Di Bandar Lampung.

Jurnal Manajemen Mandiri Saburai, Vol.01. No 2.

Downloads

Published

2025-03-24