PENGARUH KEMAMPUAN INDIVIDUAL TERHADAP BEHAVIOR INTENTION MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN INTERNET SEBAGAI SUMBER PUSTAKA DENGAN PERCEIVED EASE OF USE SEBAGAI INTERVENING

Authors

  • Bobby Hidayat
  • Popi Fauziati
  • Dandes Rifa

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa universitas negeri Padang dan universitas Andalas dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan individual terhadap behavior intention mahasiswa dalam menggunakan internet sebagai sumber pustaka dengan perceived ease of use sebagai intervening. Data dalam penelitian ini merupakan data primer yang didapat dari kuisioner yang telah disebarkan kepada mahasiswa fakultas ekonomi di universitas Negeri Padang dan universitas Andalas yang diambil secara random sampling. Dari 200 kuesioner yang telah disebarkan, sebanyak192 kuesioner yang bisa diolah.

Alat uji yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah multiple regresi dengan bantuan software SPSS, hasil penelitian ini menunjukan: (1) kemampuan individual berpengaruh signifikan terhadap perceived ease of use. (2) perceived ease of use tidak berpengaruh signifikan terhadap behavior intention. (3) kemampuan individual berpengaruh signifikan terhadap behavior intention. (4) kemampuan individual tidak berpengaruh signifikan terhadap behavior intention melalui perceived ease of use.

kata kunci:    kemampuan individual, perceived ease of use dan behavior intention

Published

2013-03-20