ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGANGGURAN PEREMPUAN DIPROVINSI SUMATERA BARAT

Authors

  • Eli Ermawati
  • Nurul Huda
  • Firdaus Sy

Abstract

Pengangguran perempuan dipengaruhi oleh laki-laki bekerja, dan angkatan kerja, perumusan masalah, bagaimana pengaruh antara laki-laki bekerja, angkatan kerja, investasi, dan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengangguran Perempuan di Provinsi Sumatera Barat.Variabelnya laki-laki bekerja, angkatan kerja, investasi, dan pendidikan. Model persamaan regresi linear berganda. 

            Pengujian dengan menggunakan SPSS, yaitu uji normalitas, multikoleaniritas, autokorelasi, analisis regresi linear berganda, model uji , uji t dan uji F.

            Berdasarkan hasil estimasi laki-laki bekerja, berpengaruh signifikan dilihat dari = 3,964 > = 1,721, angkatan kerja signifikan = 1,829 > = 1,721 , berpengaruh terhadap  Pengangguran Perempuan Di Provinsi Sumatera Barat, sedangkan  investasi tidak perpengaruh signifikan dilihat dari = 0,582 < = 1,721  dan pendidikan berpengaruh tidak signifikan dilihat = -2,886 < = 1,721 terhadap Pengangguran Perempuan diprovinsi Sumatera Barat.  Kebijakan pemerintahan lebih meningkatkan kontribusinya investasi dan pendidikan untuk pengangguran perempuan diprovinsi Sumatera Barat.

 

Kata kunci : Pengangguran perempuan, Investasi, pendidikan

           

 

Published

2013-03-20