FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS HASIL PEMERIKSAAN (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI WILAYAH PADANG DAN PEKAN BARU)

Authors

  • Muth Mainnah
  • Fivi Anggraini
  • Yunilma Yunilma

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuktikan secara empiris pengaruh pengalaman kerja, independensi, objektivitas, integritas, kompetensi, etika dan akuntabilitas terhadap kualitas hasil pemeriksaan. Pada penelitian ini yang menjadi sampel penelitian ini adalah auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di wilayah Kota Padang dan Pekan Baru. Penelitan ini dilakukan dengan mengumpulkan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada 60 auditor sebagai responden dengan jumlah yang kembali sebanyak 47 kuisioner. Variabel Independen terdiri dari pengalaman kerja, independensi, objektivitas, integritas, kompetensi, etika dan akuntabilitas. Variabel dependen yaitu kualitas hasil pemeriksaan. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa pengalaman kerja, independensi, objektivitas, integritas, kompetensi, etika dan akuntabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas hasil pemeriksaaan pada auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Kota Padang dan Pekanbaru.

 

Kata Kunci :    Pengalaman Kerja, Independensi, Objektivitas, Integritas, Kompetensi, Etika, Akuntabilitas dan Kualitas Hasil Pemeriksaan

Published

2013-03-20