PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA INTERAKTIF BERBASIS KONSTRUKTIVIS UNTUK SISWA KELAS VII SMP
Kata Kunci:
media belajar matematika, aplikasi andorid, himpunanAbstrak
Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan atau Research & Development (R&D). Pada penelitian ini peneliti menggunakan 5 tahapan pengembangan yaitu tahap konsep, tahap perencanaan, tahap pengumpulan materi, tahap pembuatan, dan tahap uji. Hasil validasi yang diperoleh dari validator yaitu rata-rata skor adalah 88,89% dengan kriteria valid dan hasil analisis angket uji coba praktikalitas oleh siswa yaitu rata-rata skor adalah 95% dengan kriteria sangat praktis. Peneliti menembangkan pengembangan media pembelajaran matematika interaktif berbasis konstruktivis dalam bentuk aplikasi android untuk siswa kelas VII SMP.Referensi
Ariesto Hadi, Sutopo.2003. Multimedia Interaktif Dengan Flash. Yogyakarta: PT Graha Ilmu
Depdiknas. 2010. Panduan Pengembangan Bahan Ajar Berbasis TIK. Jakarta: Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Sugiono. 2012. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sundayana, Rostina. 2014. Media dan alat peraga dalam pembelajaran matematika. Bandung: Alfabeta.
##submission.downloads##
Diterbitkan
2020-11-02
Terbitan
Bagian
Executive Summery