PENGEMBANGAN MODUL DIGITAL PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI STATISTIKA SMP KELAS VIII

Penulis

  • Deyana Ulva Sari Universitas Bung Hatta
  • Rita Desfitri Universitas Bung Hatta
  • Listy Vermana Universitas Bung Hatta

Kata Kunci:

minat siswa, pembelajaran matematika

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya minat siswa dalam pembelajaran matematika. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kurangnya minat siswa terhadap pembelajaran matematika diantaranya, guru masih menggunakan media/bahan ajar konvensional seperti: penggaris, spidol, modul cetak, buku paket dan lain-lain. Guru kurang tegas dalam menyampaikan materi pembelajaran sehingga membuat siswa tidak memperhatikan guru dalam menjelaskan materi seperti: tidur-tiduran, keluar masuk kelas, makan-makan, berbicara dengan teman dan lain-lain Untuk mengatasi masalah ini, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah membuat bahan ajar berupa modul digital pada pembelajaran matematika materi statistika SMP kelas VIII.

Referensi

Arsyad, Azhar. 2016. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada

Fausih, Moh. (2015). Pengembangan Media E Modul Mata Pelajaran Produktif Pokok Bahasan “Instalasi Jaringan Lan (Local Area Network)” Untuk Siswa Kelas Xi Jurusan Teknik Komputer Jaringan Di Smk Nengeri 1 Labang Bangkalan Madura.Teknologi Pendidikan. Vol. 01 No. 01.

Fitriyani, 2017. Pembelajaran Menggunakan Media 3d Pageflip Professional Dan Media Camtasia Studio 8 Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit Di Kelas X Sma Islam Al-Arief Muaro Jambi.

[https://repository.unja.ac.id/2252/1/ARTIKEL%20FITRI%20pdf.pdf]

Maryam, dkk. 2019. Pengembangan E-modul matematika berbasis open ended pada materi system persamaan liear dua variabel kelas VIII, vol (10) N0 (1): 1-12

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kualitatif

Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV

##submission.downloads##

Diterbitkan

2020-11-02