EFEKTIVITAS PEMBELAJAAN JARAK JAUH DI SMA NEGERI 2 TUALANG KABUPATEN SIAK

Penulis

  • M. Yuda Wahidin
  • Pebriyenni .

Kata Kunci:

Efektifitas, Pembelajaran Jarak Jauh, Peran Guru

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guru dalam meningkatkan efektifitas pembelajaran jarak jauh dan mengetahui faktor pendukung serta penghambat di SMA Negeri 2 Tualang Kabupaten Siak agar pembelajaran dimasa tetap tersampaikan. Jenis penelitian ini Kualitatif deskriptif. Langkah analisi data yaitu wawancara, quesioner dan dokumentasi serta data dianalisi dengan cara reduksi/mengumpulkan, penyajian hasil penelitian dan Conclusion Drawing/Verification. Hasil penelitian belum efektif pembelajaran yang dilakukan sudah sesuai dengan tujuan. Peran guru sudah terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan pembelajaran, namun 50% menyatakan kendala yang ditemukan dalam pembelajaran jarak jauh kurang teratasi dengan baik

Referensi

Mulyasa, E. 2004. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: Remaja Rosdakarya

Sardiman, A.M. 2012 Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grapindo Persada.

Rohmawati, Afifatu. 2015. Efektivitas Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 17.

Yerusalem, M. R., & dkk. (2020). Desain dan Implementasi Sistem Pembelajaran Jarak Jauh Di Program Studi Sistem Komputer. Jurnal Teknologi dan Sistem Komputer. Vol 3 No. 4 (2015). https:

//jtsiskom.undip.ac.id/index. php/ jtsiskom /article/view/ 12668 DOI:

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-08-22