PERANCANGAN APLIKASI E-TRAINING ENTREPRENEUR MAHASISWA BERBASIS WEB
Kata Kunci:
Aplikasi, E-training entrepreneur, Website, SDLC, WaterfallAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan satu aplikasi E-training entrepreneur mahasiswa berbasis web untuk membantu mahasiswa dalam meningkatkan pengetahuan tentang pelatihan kewirausahaan dengan fiturfitur yang tersedia pada website E-training entrepreneur. Dalam pengembangan aplikasi E-training entrepreneur mahasiswa ini digunakan metode SDLC dengan model waterfall. Aplikasi E-training entrepreneur mahasiswa ini dibuat menggunakan bahasa pemograman PHP dan database server MySQL. Pengujian sistem dilakukan dengan menguji aspek functionality dan usability. Hasil pengujian sistem informasi yang dikembangkan memperoleh hasil nilai functionality sebesar 1 (Sangat Baik), dan pengujian aspek usability memperoleh hasil dengan persentase 81% (Layak).Referensi
Firdaus, V. F., & Sidoarjo, U. M. (2019). Jurnal
Fenomena 2018. January.
Hidayat, H., Hartono, & Sukiman. (2017).
Pengembangan Learning Management System
(LMS) Untuk Bahasa Pemrograman PHP. Urnal
Pendidikan Administrasi Perkantoran, 8, 496–
Hamid, F. A., Widodo, S. E., & Buchdadi, A. D.
(2022). The influence of transformational
leadership, emotional intelligence, organizational
climate, and teamwork, towards organizational
citizenship behavior of civil
servants. International Journal for Applied
Information Management, 2(3), 26-39.
Ismai. (2018). Perancangan Website Sebagai
Media Promosi Dan Informasi. Journal Of
Informatic Pelita Nusantara, 3(1), 82–86.
Lestari, S. P. (2018). Peningkatan Kemampuan
Motorik Halus melalui Pembelajaran Explicit
Instruction Menggunakan Media Manik-manik
pada Anak Tunagrahita Sedang. Jurnal
Adikarsa, XV(16), 76–84.
Margahana, H. (2020). Urgensi Pendidikan
Entrepreneurship Dalam Membentuk Karakter
Entrepreneur Mahasiswa. Jurnal Ilmiah
Ekonomi Dan Bisnis, 17(2), 176–183.