PERENCANAAN ALTERNATIF STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS SWOT PADA CV. CANTIGI TOUR & TRAVEL (Studi Kasus : CV. Cantigi Tour dan Travel)

Authors

  • Suci Ramadhona
  • M. Nursyaifi Yulius
  • Yusrzal Bakar

Abstract

This study is entitled Alternative Planning for Marketing Strategies Based on SWOT Analysis on CV. Cantigi Tour and Travel. The purpose of this study was to determine the strengths, weaknesses, opportunities and threats of companies to determine marketing strategies based on SWOT analysis on CV. Cantigi Tour and Travel. This study uses a purposive sampling technique to obtain samples, with a number of samples taken by 5 respondents. The population in this study all employees in the CV. Cantigi Tour and Travel and and one expert who understands in the field of tourism, collecting data using questionnaires. CV. Cantigi Tour and Travel. The results obtained that the selection of the right marketing strategy in the company CV. Cantigi Tour and Travel is to increase market share, improve the quality of services, conduct effective and targeted promotions, and develop the quality of human resources.

 

Keywords: Strength, Weakness, Opportunity, Threat

 

References

Alma, Buchori. 2004. Management Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Al fabet. Jakarta

Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi

Revisi VI. Jakarta: Rineka Cipta

Asauri, Sofyan. (1997), Manajemen Pemasaran: Dasar,Konsep dan Startegi CV Rajawali, Jakarta

Asauri, Sofyan. 2007. Manajemen Pemasaran, Konsep dan Startegi. Jakarta: TP.

Raja Grafindo

David, R Fred. 2012. Strategic Management Concepts & Cases. Pearson Academic; 14th edition

Dejan, Anto. 2007. Pengantar Metode Statistic jilid II. Jakarta:PT. Pustaka.

LP3ES

Guiltinan, J.P. dan Paul W.G. 1992.Manajemen Pemasaran Strategi danProgram. Edisi Kedua. Jakarta: Erlangga

Heri Pratiwa. 2001. Penentuan Startegi Pemasaran Pada Hotel Kebon Agung

Jember. Skripsi. FE. Universitas Jember

Josep Porte Guiltinan and Gordon Paul (1992). Startegi dan Program Manajemen

Pemasaran Alih Bahasa Oleh Agus Maulana, Edisi kedua Erlangga, Jakarta

Jouch, R. Lawrence. William F. Glueeck. 2004. Manajemen Startegi dan

Kebijakan Perusahaan ,Edisi ketiga. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi kelima. Jakarta: Erlangga

Kotler, K.(2009). Manajemen Pemasaran. Edisi ketiga belas. Jakarta: Erlangga

Lamb, Hair, Mc. Daniel. 2001.Pemasaran 1: Edisi Bahasa Indonesia:Jakarta:

Salemba Empat

Nazir, Moh. 2009. Metode Penelitian. Cetakan Ketujuh. Bogor: Ghalia Indonesia. Nirwana. 2006. Service Marketing Startegi, Malang: DIOMA

Pearce dan Robinson, Manajemen Strategik: Formulasi, Implementasi, dan Pengendalian, Jakarta : Binarupa Aksara, 1997

Prasesty, Dwi, A. Yulia. 2005. Penentuan Strategi Pemasaran Berdasarkan Analisis SWOT Pada Pandu Logistic Cabang Jember. Skripsi. FE.Universitas Jember

Prasodjo, Adi. 2011. Metode Penelitian Skripsi Bidang Pemasaran. Materi Pelatihan Metodologi Penelitian Skripsi. Jember: Fakultas Ekonomi Universitas Jember

Rangkuti, Fredy. 2006. Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis Dan

Analisa Kasus Cetakan kedua belas Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama

Rangkuti, Freddy, 2014. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Sugiono. 2006. Metode Penelitian Bisnis, CV.Alfabeta, Bandung

Suryatama, Erwin. 2014. Analisi SWOT. Bandung : Kata Pena

Sutojo dan Kleistuber. 2008. Strategi Manajemen Pemasaran, Jakarta: Damar

Mulia Pustaka

Timpe, Dale (1990) Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi kedua, Alfabeta, Bandung

Uma, Sekaran. 2006. Metodelogi Penelitian Untuk Bisnis. Jilid 2 Edisi 4. Jakarta: Salemba Empat

Downloads

Published

2019-08-17