PERENCANAAN ALTERNATIF STRATEGI PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS SWOT PADA CV. CANTIGI TOUR & TRAVEL (Studi Kasus : CV. Cantigi Tour dan Travel)
Abstract
This study is entitled Alternative Planning for Marketing Strategies Based on SWOT Analysis on CV. Cantigi Tour and Travel. The purpose of this study was to determine the strengths, weaknesses, opportunities and threats of companies to determine marketing strategies based on SWOT analysis on CV. Cantigi Tour and Travel. This study uses a purposive sampling technique to obtain samples, with a number of samples taken by 5 respondents. The population in this study all employees in the CV. Cantigi Tour and Travel and and one expert who understands in the field of tourism, collecting data using questionnaires. CV. Cantigi Tour and Travel. The results obtained that the selection of the right marketing strategy in the company CV. Cantigi Tour and Travel is to increase market share, improve the quality of services, conduct effective and targeted promotions, and develop the quality of human resources.
Keywords: Strength, Weakness, Opportunity, Threat
References
Alma, Buchori. 2004. Management Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Al fabet. Jakarta
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi
Revisi VI. Jakarta: Rineka Cipta
Asauri, Sofyan. (1997), Manajemen Pemasaran: Dasar,Konsep dan Startegi CV Rajawali, Jakarta
Asauri, Sofyan. 2007. Manajemen Pemasaran, Konsep dan Startegi. Jakarta: TP.
Raja Grafindo
David, R Fred. 2012. Strategic Management Concepts & Cases. Pearson Academic; 14th edition
Dejan, Anto. 2007. Pengantar Metode Statistic jilid II. Jakarta:PT. Pustaka.
LP3ES
Guiltinan, J.P. dan Paul W.G. 1992.Manajemen Pemasaran Strategi danProgram. Edisi Kedua. Jakarta: Erlangga
Heri Pratiwa. 2001. Penentuan Startegi Pemasaran Pada Hotel Kebon Agung
Jember. Skripsi. FE. Universitas Jember
Josep Porte Guiltinan and Gordon Paul (1992). Startegi dan Program Manajemen
Pemasaran Alih Bahasa Oleh Agus Maulana, Edisi kedua Erlangga, Jakarta
Jouch, R. Lawrence. William F. Glueeck. 2004. Manajemen Startegi dan
Kebijakan Perusahaan ,Edisi ketiga. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi kelima. Jakarta: Erlangga
Kotler, K.(2009). Manajemen Pemasaran. Edisi ketiga belas. Jakarta: Erlangga
Lamb, Hair, Mc. Daniel. 2001.Pemasaran 1: Edisi Bahasa Indonesia:Jakarta:
Salemba Empat
Nazir, Moh. 2009. Metode Penelitian. Cetakan Ketujuh. Bogor: Ghalia Indonesia. Nirwana. 2006. Service Marketing Startegi, Malang: DIOMA
Pearce dan Robinson, Manajemen Strategik: Formulasi, Implementasi, dan Pengendalian, Jakarta : Binarupa Aksara, 1997
Prasesty, Dwi, A. Yulia. 2005. Penentuan Strategi Pemasaran Berdasarkan Analisis SWOT Pada Pandu Logistic Cabang Jember. Skripsi. FE.Universitas Jember
Prasodjo, Adi. 2011. Metode Penelitian Skripsi Bidang Pemasaran. Materi Pelatihan Metodologi Penelitian Skripsi. Jember: Fakultas Ekonomi Universitas Jember
Rangkuti, Fredy. 2006. Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis Dan
Analisa Kasus Cetakan kedua belas Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama
Rangkuti, Freddy, 2014. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Sugiono. 2006. Metode Penelitian Bisnis, CV.Alfabeta, Bandung
Suryatama, Erwin. 2014. Analisi SWOT. Bandung : Kata Pena
Sutojo dan Kleistuber. 2008. Strategi Manajemen Pemasaran, Jakarta: Damar
Mulia Pustaka
Timpe, Dale (1990) Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi kedua, Alfabeta, Bandung
Uma, Sekaran. 2006. Metodelogi Penelitian Untuk Bisnis. Jilid 2 Edisi 4. Jakarta: Salemba Empat