PERANCANGAN RFID TAG SEBAGAI MULTIPLE ACCES WARNING SYSTEM PADA BANGUNAN BERBASIS MICRO CONTROLER

Authors

  • Teguh Ramadhan Universitas Bung Hatta
  • Eddy Soesilo Universitas Bung Hatta
  • Mirza Zoni Universitas Bung Hatta

Keywords:

RFID, Raspberry Pi, , database

Abstract

ABSTRAK Suatu perangkat sistem keamanan pintu sedang dikembangkan untuk menjaga asset dan privasi yang dimiliki. System keamanan ini menggunakan teknologi RFID (Radio Frequency Identification) dan keypad sebagai metode akses masuk kedalam ruangan .Mikrokontroler yang digunakan sebagai pusat pengolahan data adalah mikrokontroler Raspberry PI. Perancangan perangkat diawali dengan perancangan perangka tkeras dan perangkat lunak dengan. Hasil system keamanan berlapis ruangan bekerja sesuai desain. RFID digunakan sebagai pendeteksi kartu berdasarkan ID yang telah dimasukan pada program. Keypad digunakan untuk memasukan kode atau password yang telah diinput pada program. Studi ini menghasilkan keamanan berlapis.Perangkat pengaman ruangan berlapis ini menghasilkan system keamanan yang lebih baik.

References

Gede Agus Udayana, I Gede mahendra Darmawiguna, I Made Gede Sunarya, 2016 pengembangan prototipe portal otomatis dengan pendeteksi plat nomor kendaraan berbasis raspberry pi, kumpulan artikel mahasiswa Pendidikan Teknik informatika, Universitas Pendidikan Gahnesha Singaraja Bali.

Asti Riani Putri 2016. Pengelolaan citra dengan menggunakan webcam pada kendaraan bergerak di jalan raya .Jurnal ilmiah Pendidikan informatika Volume1 nomor 1, Jurusan Pendidikan Tknologi informasi, STKIP PGRI Tulungagung.

Downloads

Published

2020-11-17