Analisis Kerusakan Vulkanisir Ban Truk Kendaraan Angkutan Barang
Abstract
Menurut analisis data yang diatas adalah data yang didapatkan berdasarkan data teoritis , menurut data teoritis data yang dihasilkan berbeda dengan yang diuji , Data teoritis tekananan angin awal hanya membaca kekuatan pada ban yang mana pada 1 ban kekuatan yang dapat di tahan 1500kg di kali jumlah ban sebanyak 6 buah menjadi 9000kg, menurut analisis dari data teoritis pada tekanan angin ban pertama 110psi, dengan beban 4000kg , kecepatan 100km/jam, jarak 60 km, setelah jalan meningkat menjadi 114,4psi. Sedangkan hasil dari pengujian yang dilakukan selama penelitian, ban kedua tekanan angin 110psi, dengan beban 4000kg , kecepatan 100km/jam, jarak 60 km, setelah jalan meningkat menjadi 115psi.References
Sipahutar. L, ( 2019 ), Penerapan Metode SAW Untuk Menentukan Dugaan Reject Ban Vulkanisisr Berdasarkan Kondisi Gembung Dalam, Jurnal Sistem Informasi Kaputama ( JSIK ). Vol 3, No 2, Hal; 1 – 2.
Santi Puspitasari, Norma Arisanti Kinasih, Adi Cifriadi, Arief Ramadhan, Zahra Krishna Hadi, Novita Putri Wahyuni, Mochamad Chalid, Dkk, 2020, Seleksi Resin Dan Rubber Processing Oil ( RPO ) Dalam Pembuatan Cushion Gum Sebagai Perekat Ban Vulkanisir, Jurnal Majalah Kulit Karet Dan Plastik. Vol 36, No 1, Hal; 2 – 3.
Ike Setyorini, Herminiwati , Muhammad Sholeh, Dkk, 2015, The Influence Of RSS / Bud Adiane and Carbon Black In The Febrication Of Retreaded Motor Cycle Tire Thread Compound, Doc Player. Info; https://docplayer.info/57193885-The-influence-of-rss-butadiene-and-carbon-black-in-the-fabrication-of-retreaded-motorcycle-tire-thread-compound.html. Hal; 3 – 4.
Hermawan. Y, ( 2011 ), Pengembangan dan Ergonomi Kursi Operator Mesin Vulkanisir Ban Dengan Metode Reverse Engineering, Jurnal Rotor, Vol 4, No 1, Hal; 1 – 2.
Omda Dang, ( 2014 )Beberapa Penyebab Ban Vulkanisisr Gagal, http://vulkanisir-blog.blogspot.com/2014/08/beberapa-penyebab-ban-vulkanisir-gagal.html.