Analisis Kerusakan Vulkanisir Ban Truk Kendaraan Angkutan Barang

Authors

  • M. Nur Dua Insan Universitas Bung Hatta
  • Edi Septe Universitas Bung Hatta

Abstract

Menurut analisis data yang diatas adalah data yang didapatkan berdasarkan data teoritis , menurut data teoritis data yang dihasilkan berbeda dengan yang diuji , Data teoritis tekananan angin awal hanya membaca kekuatan pada ban yang mana pada 1 ban kekuatan yang dapat di tahan 1500kg di kali jumlah ban sebanyak 6 buah menjadi 9000kg, menurut analisis dari data teoritis pada tekanan angin ban pertama 110psi, dengan beban 4000kg , kecepatan 100km/jam, jarak 60 km, setelah jalan meningkat menjadi 114,4psi. Sedangkan hasil dari pengujian yang dilakukan selama penelitian, ban kedua tekanan angin 110psi, dengan beban 4000kg , kecepatan 100km/jam, jarak 60 km, setelah jalan meningkat menjadi 115psi

Author Biographies

M. Nur Dua Insan, Universitas Bung Hatta

Universitas Bung Hatta

Edi Septe, Universitas Bung Hatta

Universitas Bung Hatta

References

Sipahutar. L, ( 2019 ), Penerapan Metode SAW Untuk Menentukan Dugaan Reject Ban Vulkanisisr Berdasarkan Kondisi Gembung Dalam, Jurnal Sistem Informasi Kaputama ( JSIK ). Vol 3, No 2, Hal; 1 – 2.

Santi Puspitasari, Norma Arisanti Kinasih, Adi Cifriadi, Arief Ramadhan, Zahra Krishna Hadi, Novita Putri Wahyuni, Mochamad Chalid, Dkk, 2020, Seleksi Resin Dan Rubber Processing Oil ( RPO ) Dalam Pembuatan Cushion Gum Sebagai Perekat Ban Vulkanisir, Jurnal Majalah Kulit Karet Dan Plastik. Vol 36, No 1, Hal; 2 – 3.

Ike Setyorini, Herminiwati , Muhammad Sholeh, Dkk, 2015, The Influence Of RSS / Bud Adiane and Carbon Black In The Febrication Of Retreaded Motor Cycle Tire Thread Compound, Doc Player. Info; https://docplayer.info/57193885-The-influence-of-rss-butadiene-and-carbon-black-in-the-fabrication-of-retreaded-motorcycle-tire-thread-compound.html. Hal; 3 – 4.

Downloads

Published

2021-04-08