DESAIN TAS PENGANTARAN UNTUK E-DELIVERY MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT

Authors

  • Cindy Andriyani
  • M. Nursyaifi Yulius

Keywords:

Tas Pengantaran, Quality Function Deployment (QFD), E-Delivery

Abstract

Kemasan yang digunakan pengiriman makanan online saat ini khususnya jasa makanan dan minuman masih menggunakan kemasan berupa bungkus plastik. Hal ini dapat menimbulkan kesulitan dan resiko diantaranya kesulitan dalam membawa pesanan terutama dalam jumlah yang banyak membuat driver kurang nyaman dalam berkendara dengan jarak tempuh yang cukup jauh, resiko jatuh dan tumpahnya makanan/minuman yang dibawa. Oleh karena itu, perlu dirancang sebuah tas pengantaran makanan/minuman untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi pengemudi saat mengantarkan makanan/minuman ke konsumen. Metode yang digunakan yaitu Quality Function Deployment. Media penyimpanan ini memiliki kapasitas 36 liter. Menampung hingga 12 styrofoam dan memiliki 16 penyangga karet untuk minuman.

References

Cohen, Lou. (1995). Quality Function Deployment: How To Make QFD Work For You. Addison Wesley Publishing., Massachusetts.

Marsudi, A. S., & Widjaja, Y. (2019). Industri 4.0 Dan Dampaknya Terhadap Financial Technology Serta Kesiapan Tenaga Kerja Di Indonesia. Ikraith Ekonomika 2(2), 1-10.

Widodo, & Imam Djati. (2003). Perencanaan dan Pengembangan Produk. Product, Planning & Design. (UII Press Indonesia, Ed.). Yogyakarta.

Downloads

Published

2022-08-14