ANALISA POSISI PRODUK CHOKLAT PADA UMKM CHOKATO DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT

Authors

  • Alvionita Arman Universitas Bung Hatta
  • Dessi Mufti Universitas Bung Hatta

Keywords:

strategi pemasaran, analisa SWOT, UMKM

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis stategi peningkatan pemasaran produk cokelat yang ada di UMKM Chokato dengan melakukan analisa terhadap produk UMKM Chokato yang saat ini pemasaran wilayah lokalnya masih minim, sehingga masih banyak orang yang belum mengenal produk dari UMKM Chokato. Penelitian ini dapat mengembangkan stategi pemasaran pada UMKM Chokato. UMKM Chokato terletak di Kota Payakumbuh, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kelurahan Kapalo Koto Ampangan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif menggunakan metode analisa SWOT yang menggunakan pengumpulan data seperti observasi,wawancara, dan kuesioner. Analisa SWOT terdiri dari empat unsur utama yaitu Strength (kekuatan), Weakness (kelemahan), Opportunity (peluang) dan Threats (ancaman).

References

Chandra, gregorius. 2002. Strategi dan Program Pemasaran. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Unit Penerbitas Fakultas Ekonomi (UPFE)

Rangkuli, Freddy. 2006. Analisis SWOT TeknikMembedahkasusbisnis. Jakarta : PT GramediaPustakaUtama.

Downloads

Published

2023-09-04