FREKUENSIPEMBERIAN PAKAN FENG LI TERHADAPKELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN LARVA IKAN ASANG (Osteochilus haselti C.V)

Authors

  • Ladysca Victorya Universitas Bung Hatta
  • Muhammad Amri Universitas Bung Hatta
  • Mas Eriza Universitas Bung Hatta

Keywords:

Ikan Asang, Pertumbuhan, Kelangsungan Hidup

Abstract

Ikan Asang adalah salah satu ikan asli Indonesia yang hidup di sungai, danau, dan waduk. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui frekuensi pemberian pakan Feng Li terhadap pertumbuhan dan laju kelangsungan hidup larva ikan asang (Osteochillus haselti C.V). Metode yang akan digunakan adalah metode eksperimen dengan RAL (Rancangan Acak Lengkap) yang terdiri dari 3 perlakuan dan 4 ulangan. Perlakuan A B C dan D. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Frekuensi pemberian pakan Feng Li berpengaruh nyata pada kelangsungan hidup dan pertumbuhan panjang mutlak larva ikan Asang (P<0,05) dan tidak berpengaruh nyata terhadap pertumbuhan berat mutlak larva ikan Asang (P>0,05).

References

Arli, Basry. Y. Eriza. M. 2014. Pergantian Pakan terhadap Kelangsungan Hidup dan Pertumbuhan Panjang Larva Ikan Sepat Colisa (Trichogaster lalius). Jurnal. Vol 4, no.1. Universitas Bung Hatta. Padang.

Syandri. H.dan Azrita. and Junaidi. 2014. State of aquatic resources Maninjau Lake West Sumatera Province, Indonesia. Journal of Ecology and Environmental Sciences, 1 (5) : 109 – 113.

Downloads

Published

2021-04-01