PENGARUH CITRAMEREK DAN HARGATERHADAP MINATBELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABELINTERVENING PADA DWSP WHEEL AND AUTOSHOP

Authors

  • Indra Mardiansep
  • Zeshasina Rosha
  • Irda

Keywords:

CITRA MEREK, HARGA, MINATBELI

Abstract

Salah satu persaingan bisnis adalah di bidang otomotif, khususnya modifikasi mobil.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan DWSP Wheel and Autoshop di Kota Padang.Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu yang ditetapkan oleh peneliti. Metode analisa data adalah Structural Model Assesment (SMA) menggunakan Smart PLS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa citra merek berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, tetapi citra merek tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang. Harga tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dan Harga tidak berpengaruh terhadap Miant Beli Ulang. Kepuasan Kelanggan berpengaruh positif terhadap Minat Beli Ulang, Kepuasan Pelanggan memediasi hubungan antara Citra Merek berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, tetapi kepuasan pelanggan memediasi hubungan antara harga tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang pada DWSP Wheel and Autoshop.

References

Kurniawan, Santoso, dan Dwiyanto. 2007. Analisis

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli

Ulang Produk Serta Dampaknya Terhadap

Loyalitas Pelanggan(Studi Kasus Pada Produk

Sakatonik Liver Di Kota Semarang).Vol 4. No 2.

Kautsar, Angga P, Sunu Widianto, Rizky Abdulah,

dan Hesti Amalia. 2012. Relationship of

Consumer Involvement, Credibility of the Source

of Information and Consumer Satisfaction on

Purchase Decesion of Non- Prescription Drugs.

Social and Behavioral Science, 65(1), 449 – 454.

Setiawan, Meriani. 2007.Efektivitas Pesan Iklan

"IM3 Raja Voucher" dan Penggunaan Endorser

terhadap Citra Perusahaan pada Masyarakat

Surabaya (Iklan Pada Harian Jawa Pos).

Malik, Muhammad Ehsan, Ghafoor, Muhammad

Mudasar, dan Igbal, Hafz Kashif. 2012.Impact of

Brand Image, Service Quality and Price on

Customer Satisfaction in

PakistanTelecommunication Sector. International

Journal of Business and Social Science, Vol 3No.

Published

2020-11-02