PENGARUH CITRAMEREK DAN HARGATERHADAP MINATBELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABELINTERVENING PADA DWSP WHEEL AND AUTOSHOP
Keywords:
CITRA MEREK, HARGA, MINATBELIAbstract
Salah satu persaingan bisnis adalah di bidang otomotif, khususnya modifikasi mobil.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan DWSP Wheel and Autoshop di Kota Padang.Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu yang ditetapkan oleh peneliti. Metode analisa data adalah Structural Model Assesment (SMA) menggunakan Smart PLS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa citra merek berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, tetapi citra merek tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang. Harga tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dan Harga tidak berpengaruh terhadap Miant Beli Ulang. Kepuasan Kelanggan berpengaruh positif terhadap Minat Beli Ulang, Kepuasan Pelanggan memediasi hubungan antara Citra Merek berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, tetapi kepuasan pelanggan memediasi hubungan antara harga tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang pada DWSP Wheel and Autoshop.References
Kurniawan, Santoso, dan Dwiyanto. 2007. Analisis
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli
Ulang Produk Serta Dampaknya Terhadap
Loyalitas Pelanggan(Studi Kasus Pada Produk
Sakatonik Liver Di Kota Semarang).Vol 4. No 2.
Kautsar, Angga P, Sunu Widianto, Rizky Abdulah,
dan Hesti Amalia. 2012. Relationship of
Consumer Involvement, Credibility of the Source
of Information and Consumer Satisfaction on
Purchase Decesion of Non- Prescription Drugs.
Social and Behavioral Science, 65(1), 449 – 454.
Setiawan, Meriani. 2007.Efektivitas Pesan Iklan
"IM3 Raja Voucher" dan Penggunaan Endorser
terhadap Citra Perusahaan pada Masyarakat
Surabaya (Iklan Pada Harian Jawa Pos).
Malik, Muhammad Ehsan, Ghafoor, Muhammad
Mudasar, dan Igbal, Hafz Kashif. 2012.Impact of
Brand Image, Service Quality and Price on
Customer Satisfaction in
PakistanTelecommunication Sector. International
Journal of Business and Social Science, Vol 3No.