PENGARUH HARGA, LIFE STYLE DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MITSUBISHI XPANDER DI SUNGAI PENUH JAMBI

Authors

  • Ilham Oktavian
  • Linda Wati
  • Wiry Utami

Abstract

Keputusan pembelian adalah proses keputusan pembeli tentang merek mana yang dibeli dibeli Kotler dan Amstrong, dalam (Wicaksono et al., 2018). Pada umumnya, keputusan pembelian konsumen adalah membeli merek yang paling disukai, tetapi 2 faktor bisa berada antara niat dan keputusan pembelian. Faktor pertama adalah orang lain. Jika seseorang yang mempunyai arti penting bagi konsumen, maka ia dapat mempengaruhi konsumen tersebut. Faktor kedua adalah faktor situasional yang tidak diharapkan. Konsumen mungkin membentuk niat pembelian berdasarkan faktor-faktor seperti pendapat, harga, dan manfaat produk yang diharapkan Demi memperkuat fenomena dalam penelitian ini dilengkapi dengan data survei awal. Dimana dari data perusahaan PT. Kerinci Permata Motors yang menunjukan posisi Mitsubishi Xpander masuk dalam posisi kedua walaupun Mitsubishi Xpander tersebut menduduki posisi kedua yang tertinggi, sementara dari hasil survey awal yang dilakukan peneliti menunjukkan bahwa tingkat keputusan pembelian konsumen terhadap Mitsubishi Xpander masih rendah, tentunya dari data data tersebut merupakan permasalahan yang harus di pecahkan dan merupakan fenomena yang akan diteliti.

References

Emiral, M. (2012). Analisis pengaruh locus of control dan kompleksitas tugas audit terhadap kinerja internal. universitas diponegoro.

Muhammad Sholeh. (2014). Prosiding Seminar Nasional Aplikasi Sains & Teknologi (SNAST) 2014 Yogyakarta, 15 November 2014 ISSN:

-911X. Snast, November, 211–216.

Wicaksono, A., Mandey, J. B., Yuhendri, L. V, Pencegahan Rasuah Malaysia, S., Leahy, L., Misteri, S., Barrangou, R., Horvath, P., Jinek,

M., Chylinski, K., Fonfara, I., Hauer, M., Doudna, J. A., Charpentier, E., Mali, P., Esvelt, K. M., Church, G. M., Bolotin, A., Quinquis, B.,

… Sugiyono. (2018). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada Pembeli Produk Bandeng Juwana Elrina Semarang. Skripsi, 3(2), 1–54. https://doi.org/10.1016/j.cell.2009.01.043

Downloads

Published

2020-11-02