ANALISA FAKTOR-FAKTOR MEMPENGARUHI MINAT BELI DI TOKO ONLINE
Abstract
Penggunaan internet untuk bisnis secara online telah tumbuh dengan pesatnya. Total nilai perdagangan barang dan jasa dunia melalui e-commerce mencapai $4,3 trilliun pada tahun 2004. Tingkat pertumbuhan perdagangan via internet dari tahun 2001 hingga 2005 mencapai 68% di Amerika Serikat, Eropa 91%, dan Asia 109%. Menariknya, 85% dari perusahaan yang melibatkan perdagangan online tersebut adalah usaha berskala kecil dan menengah (Celuch et al., 2007).Online shop adalah semua kegiatan bisnis yang dilakukan melalui jalur online. Istilah akademis dari Bisnis Online adalah E-Business. E-Business (electronic Business) adalah segala kegiatan bisnis yang dilakukan secara otomatis yang menggunakan sistem informasi komputer. Istilah yang pertama kali diperkenalkan oleh Lou Gerstner, seorang CEO perusahaan IBM. Pada awal kemunculannya, online shop merupakan salah satu bentuk kegiatan yang meliputi jual beli dan marketing barang atau jasa melalui sistem elektronik. Dalam pemasarannya, transaksi jual beli tidak hanya dilakukan dengan cara penjual dan pembeli harus bertemu secara langsung di lokasi atau tempat yang telah disepakati. Pembayaran dilakukan dengan sistem yang telah ditentukan, kemudian barang akan dikirimkan melalui jasa pengiriman barang.References
Celuch, K., Goodwin, S., & Taylor, S. A.2007. Understanding Small Scale Industrial User Internet Purchase and Information Management Intentions. Industrial Marketing Management, 36(1): 211−221.
Ellitan, Lena. 2008. Supply ChainManagement. Cetakan Pertama.Bandung: Penerbit Alfabeta.
Inas Rafidah. 2017. Analisis Keamanan Kemudahan Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian
Downloads
Published
2021-03-30
Issue
Section
Executive Summary