PENGARUH LABEL HALAL, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK ORIFLAME DI KOTA PADANG

Authors

  • Dani Putra Walman Universitas Bung Hatta
  • Ice Kamela Universitas Bung Hatta

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian Kosmetik Oriflamme. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan data primer. Data diambil dari pelanggan komestik oriflamme di Kota Padang berupa kuesioner, Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian produk kosmetik Oriflamme di Kota Padang, Sampel penelitian ini terdiri dari 80 orang dengan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling. Data ini dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kosmetik Oriflamme. (2) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kosmetik Oriflamme dan (3) Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Kosmetik Oriflamme. Kata kunci: Label Halal, Citra Merek, Promosi dan keputusan pembelian

References

(1) Andriana, N. C., & Dr. Drs. Ngatno, M. M. (2020). Pengaruh Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Studi pada Konsumen Sariayu Martha Tilaar di Kota Semarang. Jurnal

Administrasi Bisnis.

(2) Habibah, Hamdani, & Lisnawati, S. (2018). Pengaruh Brand Image dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi pada Perempuan Muslim di Kota Bogor). Iqtishoduna p-ISSN: 2252-5661, e-ISSN: 2443-0056|, 7.

(3) Kusmatuti. (2017). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta. Bandung.

(4) Puspita, D. A. (2015). Pengaruh Label Halal Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Oleh Mahasiswi Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman. Jurnal Manajemen / Volume 10 No. 1/Edisi Oktober.

(5) Rafita, H. Z. (2017). Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik ( Studi Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Angkatan 2013-2016 UIN Raden Intan Lampung). PhD Proposal, 1.

(6) Yuliana Sari. (2019). Pengaruh Brand Image dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik (Survei pada pengguna kosmetik di Kota Jambi).

Published

2021-08-26