PENGARUH PROMOSI, KEPERCAYAAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Pada Valey Store Di Media Instagram )

Authors

  • Arief Rahman Hasyim Universitas Bung Hatta
  • Dahliana Kamener Universitas Bung Hatta

Keywords:

Promosi, Kepercayaan, Harga, Pembelian Online

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh promosi, kepercayaan dan harga terhadap keputusan pembelian online. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google form. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Konsumen Valey store pada media instagram yang berjumlah sebanyak 100 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah PLS dan SPSS. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan metode analisis meliputi: Measurement Model Assessment , Analisis Deskriptif, R Square, Q square dan Structural Model Assessment. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa Promosi berpengaruh positif atau signifikan terhadap pembelian online. Kepercayaan berpengaruh positif atau signifikan terhadap pembelian online. Harga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap pembelian online.

References

Aristo, S. F. (2016). Pengaruh

Produk, Harga, Dan Promosi

Terhadap Keputusan Pembelian

Konsumen Woles Chips. :

Jurnal Manajemen Dan StartUp

Bisnis, 1(4), 1–13.

https://doi.org/10.36987/ecobi.v

i2.1

Kotler, P., & Keller, K. L.

(2016). Marketing Mangement.

In Pearson Edition Limited

(15th ed.). Pearson Education,

Inc.

Luarn, P., & Lin, H. H. (2003).

A Customer Loyalty Model for

E-Service Context. Journal of

Electronic Commerce Research,

(January 2003), 156–167.

Nurmanah, I., & Nugroho, E. S.

(2021). Pengaruh Kepercayaan

(Trust) Dan Kualitas Pelayanan

Online (E-Service Quality)

Terhadap Keputusan Pembelian

Online Shop Bukalapak. AtTadbir :

Jurnal Ilmiah

Manajemen, 5(1), 11.

https://doi.org/10.31602/atd.v5i

3384

Sopiyan, P. (2019). Pengaruh

Strategi Harga Dan Visual

Merchandising Online Terhadap

Keputusan Pembelian Online

Pipih Sopiyan mengubah

perilaku masyarakat terutama

sangat cepat terutama pada cara

konsumen. Jurnal Inspirasi

Bisnis Dan Manajemen, 3(2),

–205.

Susanto, R. (2021).

Pengaruh Harga dan

Iklan terhadap Keputusan

Pembelian Smartphone

Oppo di Tangerang

Selatan. JABE (Journal

of Applied Business and

Economics), 7(4), 450–

Downloads

Published

2022-03-06