PENGARUH PROMOSI, KEPERCAYAAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Pada Valey Store Di Media Instagram )
Keywords:
Promosi, Kepercayaan, Harga, Pembelian OnlineAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh promosi, kepercayaan dan harga terhadap keputusan pembelian online. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google form. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Konsumen Valey store pada media instagram yang berjumlah sebanyak 100 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah PLS dan SPSS. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan metode analisis meliputi: Measurement Model Assessment , Analisis Deskriptif, R Square, Q square dan Structural Model Assessment. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa Promosi berpengaruh positif atau signifikan terhadap pembelian online. Kepercayaan berpengaruh positif atau signifikan terhadap pembelian online. Harga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap pembelian online.References
Aristo, S. F. (2016). Pengaruh
Produk, Harga, Dan Promosi
Terhadap Keputusan Pembelian
Konsumen Woles Chips. :
Jurnal Manajemen Dan StartUp
Bisnis, 1(4), 1–13.
https://doi.org/10.36987/ecobi.v
i2.1
Kotler, P., & Keller, K. L.
(2016). Marketing Mangement.
In Pearson Edition Limited
(15th ed.). Pearson Education,
Inc.
Luarn, P., & Lin, H. H. (2003).
A Customer Loyalty Model for
E-Service Context. Journal of
Electronic Commerce Research,
(January 2003), 156–167.
Nurmanah, I., & Nugroho, E. S.
(2021). Pengaruh Kepercayaan
(Trust) Dan Kualitas Pelayanan
Online (E-Service Quality)
Terhadap Keputusan Pembelian
Online Shop Bukalapak. AtTadbir :
Jurnal Ilmiah
Manajemen, 5(1), 11.
https://doi.org/10.31602/atd.v5i
3384
Sopiyan, P. (2019). Pengaruh
Strategi Harga Dan Visual
Merchandising Online Terhadap
Keputusan Pembelian Online
Pipih Sopiyan mengubah
perilaku masyarakat terutama
sangat cepat terutama pada cara
konsumen. Jurnal Inspirasi
Bisnis Dan Manajemen, 3(2),
–205.
Susanto, R. (2021).
Pengaruh Harga dan
Iklan terhadap Keputusan
Pembelian Smartphone
Oppo di Tangerang
Selatan. JABE (Journal
of Applied Business and
Economics), 7(4), 450–