Analisis Harga, Label Halal , Dan Keamanan Bahan Pada Produk Safi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Produk Safi Dikota Padang)

Authors

  • Suci Vira Maulidya Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Harga, Label Halal, Keamanan Bahan, Keputusan Pembelian

Abstract

Pada zaman sekarang kosmetik sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar wanita, hal ini terjadi karena sebagai bentuk penunjang penampilan yang mengharuskan untuk selalu berpenampilan dalam keadaan yang maksimal, entah sebagai tuntutan dari pekerjaan, kegiatan, maupun tuntutan dari diri sendiri untuk meningkatkan kepercayaan diri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis dari harga, label halal dan keamanan bahan terhadap keputusan pembelian konsumen produk safi. Sampel yang digunakan 80 responden. Data diolah menggunakan SPSS 19. Jenis data pada penelitian yaitu data kuantitatif. Sumber data yang udigunakan yaitu primer dan sekunder. Hasil dari penelitian ini ntuk menunjukkan bahwa harga tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk safi, label hala berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk safi, keamanan bahan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk safi.

References

(1) Global Islamic Economy

Report,2018.”Global Islamic

Economy Report,”

Halal MUI,”Tentang LPPOM

MUI,” 2018.[Online]. Available:

http://www.halalmui.org/mui

/index.php/main/go_to_section/1

/1511/page/1.

(2) Anggraini, Novie Putri, and Sri

Suryoko. "Pengaruh Labelisasi

Halal, Harga Dan Kualitas Produk

Terhadap Loyalitas Pelanggan

Melalui Kepusan Pelanggan (Studi

Pada Konsumen Kosmetik Sariayu

Di Kota Semarang)." Jurnal Ilmu

Administrasi Bisnis 7.3 (2018):

-369.

(3) Wahyurini, Sonia Cipta, and

Nurvita Trianasari. "Analisis

Pengaruh Label halal dan Harga

terhadap Keputusan Pembelian

Kosmetik Wardah." Jurnal Mitra

Manajemen 4.1 (2020): 39-50.

(4) Tarsito, Sugiyono. "Metode

Penelitian Kuantitatif, Kualitatif

dan R&D." Alfabeta.

Bandung (2014).

(5) BPOM. 2016. Materi Edukasi

Tentang Peduli Obat Dan Pangan

Aman, accessed from

http://www.pom.go.id on 9

September 2017.

(6) Kotler, P., & Keller, K. L. (2016).

Marketing Management. In Global

Edition (Vol. 15E).

https://doi.org/10.1080/089117609

Downloads

Published

2022-03-06