Analisis Harga, Label Halal , Dan Keamanan Bahan Pada Produk Safi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Produk Safi Dikota Padang)
Keywords:
Harga, Label Halal, Keamanan Bahan, Keputusan PembelianAbstract
Pada zaman sekarang kosmetik sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar wanita, hal ini terjadi karena sebagai bentuk penunjang penampilan yang mengharuskan untuk selalu berpenampilan dalam keadaan yang maksimal, entah sebagai tuntutan dari pekerjaan, kegiatan, maupun tuntutan dari diri sendiri untuk meningkatkan kepercayaan diri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis dari harga, label halal dan keamanan bahan terhadap keputusan pembelian konsumen produk safi. Sampel yang digunakan 80 responden. Data diolah menggunakan SPSS 19. Jenis data pada penelitian yaitu data kuantitatif. Sumber data yang udigunakan yaitu primer dan sekunder. Hasil dari penelitian ini ntuk menunjukkan bahwa harga tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk safi, label hala berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk safi, keamanan bahan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk safi.References
(1) Global Islamic Economy
Report,2018.”Global Islamic
Economy Report,”
Halal MUI,”Tentang LPPOM
MUI,” 2018.[Online]. Available:
/index.php/main/go_to_section/1
/1511/page/1.
(2) Anggraini, Novie Putri, and Sri
Suryoko. "Pengaruh Labelisasi
Halal, Harga Dan Kualitas Produk
Terhadap Loyalitas Pelanggan
Melalui Kepusan Pelanggan (Studi
Pada Konsumen Kosmetik Sariayu
Di Kota Semarang)." Jurnal Ilmu
Administrasi Bisnis 7.3 (2018):
-369.
(3) Wahyurini, Sonia Cipta, and
Nurvita Trianasari. "Analisis
Pengaruh Label halal dan Harga
terhadap Keputusan Pembelian
Kosmetik Wardah." Jurnal Mitra
Manajemen 4.1 (2020): 39-50.
(4) Tarsito, Sugiyono. "Metode
Penelitian Kuantitatif, Kualitatif
dan R&D." Alfabeta.
Bandung (2014).
(5) BPOM. 2016. Materi Edukasi
Tentang Peduli Obat Dan Pangan
Aman, accessed from
http://www.pom.go.id on 9
September 2017.
(6) Kotler, P., & Keller, K. L. (2016).
Marketing Management. In Global
Edition (Vol. 15E).