PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND SWITCHING (STUDI KASUS: MOBIL TOYOTA AVANZA Di PADANG)

Authors

  • Arbi Febrian Universitas Bung Hatta
  • Sefnedi Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Word Of Mouth, Brand Switching

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan word of mouth terhadap brand switching mobil Toyota Avanza di Kota Padang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang beralih ke mobil merek Toyota Avanza di kota Padang. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program SPSS versi 20. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching mobil Toyota Avanza di Kota Padang. Harga dan word of mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap brand switching mobil Toyota Avanza di Kota Padang.

References

Anggraeni, R., Evanita, S., & Sofya, R.

(2018). Pengaruh Endorser, Harga

Dan Kualiatas Produk Terhadap

Perilaku Peralihan Merek (Brand

Switching) Bedak Padat Maybelline

Di Kota Padang. Jurnal Ecogen, 1(4),

Arinastuti, & Zuhaena, F. (2021).

Pengaruh Kualitas Produk , Harga

dan Promosi Terhadap Perpindahan

Merek Sabun Mandi Lifebuoy pada

Ibu Rumah Tangga di Desa

Purwokerto Lor Kabupaten

Banyumas. Majalah Ilmiah

Manajemen Dan Bisnis (MIMB),

(1), 20–27.

Dewantara, S., Mursito, B., & Kustiyah,

E. (2018). Analisis Faktor

Ketidakpuasan, Fitur Produk, Harga,

Dan Word Of Mouth Terhadap Brand

Switching Pada Produk Smartphone

OPPO. Jurnal Ekonomi Dan

Kewirausahaan, 18(1), 106–116.

Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran

Produk Dan Merek. Cetakan Pertama.

Surabaya: CV. Penerbit Qiara Media.

Peter, J. P., & Olson, J. C. (2014).

Perilaku Konsumen & Strategi

Pemasaran, Edisi 9. Jakarta : Salemba

Empat.

Downloads

Published

2022-03-06