PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND SWITCHING (STUDI KASUS: MOBIL TOYOTA AVANZA Di PADANG)
Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Word Of Mouth, Brand SwitchingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan word of mouth terhadap brand switching mobil Toyota Avanza di Kota Padang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang beralih ke mobil merek Toyota Avanza di kota Padang. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program SPSS versi 20. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching mobil Toyota Avanza di Kota Padang. Harga dan word of mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap brand switching mobil Toyota Avanza di Kota Padang.References
Anggraeni, R., Evanita, S., & Sofya, R.
(2018). Pengaruh Endorser, Harga
Dan Kualiatas Produk Terhadap
Perilaku Peralihan Merek (Brand
Switching) Bedak Padat Maybelline
Di Kota Padang. Jurnal Ecogen, 1(4),
Arinastuti, & Zuhaena, F. (2021).
Pengaruh Kualitas Produk , Harga
dan Promosi Terhadap Perpindahan
Merek Sabun Mandi Lifebuoy pada
Ibu Rumah Tangga di Desa
Purwokerto Lor Kabupaten
Banyumas. Majalah Ilmiah
Manajemen Dan Bisnis (MIMB),
(1), 20–27.
Dewantara, S., Mursito, B., & Kustiyah,
E. (2018). Analisis Faktor
Ketidakpuasan, Fitur Produk, Harga,
Dan Word Of Mouth Terhadap Brand
Switching Pada Produk Smartphone
OPPO. Jurnal Ekonomi Dan
Kewirausahaan, 18(1), 106–116.
Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran
Produk Dan Merek. Cetakan Pertama.
Surabaya: CV. Penerbit Qiara Media.
Peter, J. P., & Olson, J. C. (2014).
Perilaku Konsumen & Strategi
Pemasaran, Edisi 9. Jakarta : Salemba
Empat.