PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN STORE ATMOSPHERETERHADAP LOYALITAS PELANGGAN RUMAH DISKUSI ALCO DI KOTA PADANG(STUDI KASUS RUMAH DISKUSI ALCO DI KOTA PADANG)
Keywords:
Kualitas Produk, Store Atmosphere, Loyalitas PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produkdan store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan.Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Rumah Diskusi Alco di kota Padang yang berjumlah sebanyak enam puluh orang responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Skala pengukuran variabel dalam penelitian untuk menguji dua hipotesis melalui survei yang menggunakan skala likert lima poin. Metode analisa data dalam penelitian ini adalah Smart PLS. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan metode analisis meliputi: Measurement Model Assessment , Analisis Deskriptif, R Square, Q square dan Structural Model Assessment. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh positifterhadap loyalitas pelanggan Rumah Diskusi Alco di kota Padang. Store Atmosphere berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Rumah Diskusi Alcodi kota Padang.References
Griffin , Jil. (2005). Customer
Loyalty, Menumbuhkan dan
Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan
Penerbit : Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip dan Kevin L. Keller.
Manajemen Pemasaran. Edisi
ketigabelas Jilid 1. Dialihbahasakan
oleh: Bob Sabran. Jakarta: Eirlangga.
Levy, Michael., & Barton A Weitz .
Retailing Management 4th ed.
Person edition. USA: Richard D Darwin,
Inc.
Listiono, F. I. S., & Sugiarto, D. S.
(2015). Pengaruh Store Atmosphere
Terhadap Loyalitas Variabel Intervening
Di Libreria Eatery Surabaya. Jurnal
Manajemen Pemasaran Petra, 1(1), 1–9
Anggraini, N., Silitonga, P. (2019).
Pengaruh Publisitas, Kualitas Produk
Dan Harga Terhadap Loyalitas
Pelanggan Pada Cyclo Coffee &
Apparel. Jurnal EDUTURISMA, 3(2
Downloads
Published
2022-03-06
Issue
Section
Executive Summary