PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN STORE ATMOSPHERETERHADAP LOYALITAS PELANGGAN RUMAH DISKUSI ALCO DI KOTA PADANG(STUDI KASUS RUMAH DISKUSI ALCO DI KOTA PADANG)

Authors

  • Hafid Rahman Universitas Bung Hatta
  • Mery Trianita Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Produk, Store Atmosphere, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produkdan store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan.Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Rumah Diskusi Alco di kota Padang yang berjumlah sebanyak enam puluh orang responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Skala pengukuran variabel dalam penelitian untuk menguji dua hipotesis melalui survei yang menggunakan skala likert lima poin. Metode analisa data dalam penelitian ini adalah Smart PLS. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan metode analisis meliputi: Measurement Model Assessment , Analisis Deskriptif, R Square, Q square dan Structural Model Assessment. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh positifterhadap loyalitas pelanggan Rumah Diskusi Alco di kota Padang. Store Atmosphere berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Rumah Diskusi Alcodi kota Padang.

References

Griffin , Jil. (2005). Customer

Loyalty, Menumbuhkan dan

Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan

Penerbit : Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip dan Kevin L. Keller.

Manajemen Pemasaran. Edisi

ketigabelas Jilid 1. Dialihbahasakan

oleh: Bob Sabran. Jakarta: Eirlangga.

Levy, Michael., & Barton A Weitz .

Retailing Management 4th ed.

Person edition. USA: Richard D Darwin,

Inc.

Listiono, F. I. S., & Sugiarto, D. S.

(2015). Pengaruh Store Atmosphere

Terhadap Loyalitas Variabel Intervening

Di Libreria Eatery Surabaya. Jurnal

Manajemen Pemasaran Petra, 1(1), 1–9

Anggraini, N., Silitonga, P. (2019).

Pengaruh Publisitas, Kualitas Produk

Dan Harga Terhadap Loyalitas

Pelanggan Pada Cyclo Coffee &

Apparel. Jurnal EDUTURISMA, 3(2

Downloads

Published

2022-03-06