PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA KIJANG INNOVA DI KABUPATEN KERINCI

Authors

  • Freni Arnia Universitas Bung Hatta
  • Zeshasina Rosha Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Word of Mouth, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Kijang Innova di Kabupaten Kerinci. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang membeli Mobil Toyota Kijang Innova di Kabupaten Kerinci. Teknik pengambilan sampel adalah probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Data diolah menggunakan program SPSS 16.0. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mobil Toyota Kijang Innova di Kabupaten Kerinci. Word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Mobil Toyota Kijang Innova di Kabupaten Kerinci.

References

Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis

Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23

(Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang :

Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasan, A. (2010). Marketing Dari Mulut Ke

Mulut. Yogyakarta: Media Pressindo.

Kotler, P. (2007). Dasar-dasar pemasaran.

Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Amstrong. (2013). PrinsipPrinsip

Pemasaran Jilid I. Jakarta:

Erlangga.

Kotler, P., dan Keller, K. L. (2009).

Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga

Belas.. Jakarta: Erlangga.

Schiffman dan Kanuk. (2007). Perilaku

Konsumen, Edisi Ketujuh. Jakarta: Indeks

TobBrand Indonesia:https://www.topbrandaward.com/top-brand-index/

Downloads

Published

2022-03-06