PENGARUH REPUTASI TAMPILAN WEB DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi kasus Masyarakat Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung)

Authors

  • Tessa Lolika Universitas Bung Hatta
  • Zeshasina Rosha Universitas Bung Hatta

Keywords:

Reputasi, Minat Beli, Kepercayaan, Tampilan Web,

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalis dari pengaruh reputasi tampilan web dan kepercayaan terhadap minat beli e-commerce Shopee. Sampel yang digunakan 80 responden. Data diolah menggunakan PLS 3.3.6. Jenis data pada penelitian ini yaitu data primer. Sumber data yang digunakan yaitu dari penyebaran kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 1) Reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada e-commerce Shopee; 2) Tampilan web berpengaruh positif nsmun tidak signifikan terhadap minat beli pada e-commerce Shopee; 3) Kepercayaan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli pada e-commerce Shopee. Kata kunci: Reputasi, Tampilan Web, Kepercayaa, Minat Beli.

References

Kottler, P., (2005). Manajemen Pemasaran

(11th ed). Jakarta : Indeks.

Kotler, P dan Keller. (2012) Marketing

Management 14th edition. PT Indeks

Kelompok Grand Media, Jakarta.

Rosandiena, T.T., Indrojarwo, T.B (2018)

Perancangan Website sebagai Mendia

Penjualan Online.

Saputra. Moh. Deni Andri & Widiartanto.

(2019). Pengaruh Structural Assurance dan

Perceived Reputation Terhadap Purchase

Intention Melalui Trust Pada Konsumen

Tokopedia. Jurnal Administrasi Bisnis

Volume 8, Nomor 2.

Downloads

Published

2022-03-06