PENGARUH REPUTASI TAMPILAN WEB DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi kasus Masyarakat Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung)
Keywords:
Reputasi, Minat Beli, Kepercayaan, Tampilan Web,Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalis dari pengaruh reputasi tampilan web dan kepercayaan terhadap minat beli e-commerce Shopee. Sampel yang digunakan 80 responden. Data diolah menggunakan PLS 3.3.6. Jenis data pada penelitian ini yaitu data primer. Sumber data yang digunakan yaitu dari penyebaran kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 1) Reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada e-commerce Shopee; 2) Tampilan web berpengaruh positif nsmun tidak signifikan terhadap minat beli pada e-commerce Shopee; 3) Kepercayaan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli pada e-commerce Shopee. Kata kunci: Reputasi, Tampilan Web, Kepercayaa, Minat Beli.References
Kottler, P., (2005). Manajemen Pemasaran
(11th ed). Jakarta : Indeks.
Kotler, P dan Keller. (2012) Marketing
Management 14th edition. PT Indeks
Kelompok Grand Media, Jakarta.
Rosandiena, T.T., Indrojarwo, T.B (2018)
Perancangan Website sebagai Mendia
Penjualan Online.
Saputra. Moh. Deni Andri & Widiartanto.
(2019). Pengaruh Structural Assurance dan
Perceived Reputation Terhadap Purchase
Intention Melalui Trust Pada Konsumen
Tokopedia. Jurnal Administrasi Bisnis
Volume 8, Nomor 2.
Downloads
Published
2022-03-06
Issue
Section
Executive Summary