PENGARUH CITRA MEREK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Tentang : 3 Second di Kota Padang)

Authors

  • Amreza Rahman Universitas Bung Hatta
  • Mery Trianita Universitas Bung Hatta

Keywords:

Citra Merek, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian 3 second. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini konsumen 3 second di Kota Padang yang berjumlah 60 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode analisa data dalam penelitian ini adalah SPSS24.0. Teknik analisis kuantitatif digunakan untuk menguji dua hipotesis melalui survei yang menggunakan skala likert lima poin. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Citra Merek berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, (2) Store Atmosphere tidak berpenaruh positif terhadap Keputusan Pembelian

References

Chaeriah, E. S. (2016). Pengaruh

Harga, Citra Merek Dan Kualitas

Produk Terhadap Loyalitas Pengguna

Smartphone Samsung( Studi Pada

Mahasiswa Magister Manajemen

UNKRIS ).

Oktarini, R. (2020). Pengaruh Harga

dan Citra Merek Terhadap Keputusan

Pembelian Handphone Merek Xiaomi di

Kota Tangerang. Jurnal Pemasaran

Kompetitif, 3(3), 52. Putri. (2014).

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009).

Manajemen pemasaran Jilid 1. In

Jakarta: Indeks.

Putri. (2014). Pengaruh Store

Atmosphere terhadap Keputusan

Pembelian (Studi pada Monopoli Cafe

and Resto Soekarno Hatta Malang).

Jurnal Administrasi Bisnis S1

Universitas Brawijaya, 15(2), 84724..

Sugiman (2015). PENGARUH

STORE ATMOSPHERE TERHADAP

KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA

SANCTUARY DI SURABAYA. 283.

Downloads

Published

2022-03-06