THE EFFECT OF GREEN MARKETING, GREEN TRUST, BRAND IMAGE ON THE BODY PRODUCT PURCHASE DECISION SHOP CITY PADANG

Authors

  • Melsa Trisia Universitas Bung Hatta
  • Zeshasina Rosha Universitas Bung Hatta

Keywords:

Green Marketing, Green Trust, Brand Image, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing, green trust, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Kota Padang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Padang yang telah membeli produk The Body Shop. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Data diolah dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Kota Padang, (2) Green trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Kota Padang dan (3) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop di Kota Padang.

References

Kotler. (2015a). Manajemen Pemasaran. (E. 14, Ed.) (Pearson Pr). New Jersey.

Kotler, P. dan Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Manajemen Pemasaran. Edisi ke 13. Erlangga. Jakarta.

Jerome. (2016). Dasar-Dasar Pemasaran. (Peterjemeh Agus Darma). Erlangga :Jakarta.

Sopiah. (2015). Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis. Disertai:Himpunan. Andi Offset, Yogyakarta.

Downloads

Published

2022-03-06