PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN CITRA MEREK TERHADAP PERPINDAHAN MEREK BAN DUNLOP (STUDI KASUS PERPINDAHAN MEREK BAN DUNLOP KE MEREK LAIN DI INDONESIA)
Keywords:
Ketidakpuasan Konsumen, Citra Merek, Perpindahan Merek, SPSS versi 20Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ketidakpuasan konsumen dan citra merek terhadap perpindahan merek ban Dunlop (studi kasus perpindahan merek ban Dunlop ke merek lain di Indonesia). Sampel yang digunakan yaitu 100 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Data diolah dengan menggunakan SPSS versi 20. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan penyebaran kuesioner. Metode analisa data dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif terhadap perpindahan merek ban dunlop, citra merek berpengaruh positif terhadap perpindahan merek ban dunlop.References
Alifi, F. H., Rachman, N., & Slamet, A. R. (2019). Pengaruh Citra Merek, Kualitass Produk dan Harga Terhadap Perpindahan Merek Produk Sepeda
Motor Honda Beat. E – Jurnal Riset Manajemen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unisma, 333– 346(3), 37–51.
Indriani, A. R., & Pasharibu, Y. (2020). Pengaruh Mencari Variasi, Ketidakpuasan Konsumen, Harga dan eWOM Terhadap Perpindahan Merek
(Studi Pada Pengguna Smartphone Samsung Galaxy Series yang Berpindah ke iPhone). Jurnal Ekobis Dewantara, 3(2), 17–27.
Madaniyah, A., & Sanaji. (2019). Pengaruh Ketidakpuasan Dan Harga Terhadap Perpindahan Merek (Studi Pada Konsumen Restoran Solaria Di
Surabaya). Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 7(1), 235–241.
Nuromavita, I., & Soliha, E. (2016). PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA
TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SEPEDA MOTOR YAMAHA KE HONDA. Proceeding SENDI_U.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: CV. Alfabeta