PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN CITRA MEREK TERHADAP PERPINDAHAN MEREK BAN DUNLOP (STUDI KASUS PERPINDAHAN MEREK BAN DUNLOP KE MEREK LAIN DI INDONESIA)

Authors

  • Yoga Maha Putra Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Ketidakpuasan Konsumen, Citra Merek, Perpindahan Merek, SPSS versi 20

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ketidakpuasan konsumen dan citra merek terhadap perpindahan merek ban Dunlop (studi kasus perpindahan merek ban Dunlop ke merek lain di Indonesia). Sampel yang digunakan yaitu 100 responden. Teknik penarikan sampel adalah purposive sampling. Data diolah dengan menggunakan SPSS versi 20. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan penyebaran kuesioner. Metode analisa data dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa ketidakpuasan konsumen berpengaruh positif terhadap perpindahan merek ban dunlop, citra merek berpengaruh positif terhadap perpindahan merek ban dunlop.

References

Alifi, F. H., Rachman, N., & Slamet, A. R. (2019). Pengaruh Citra Merek, Kualitass Produk dan Harga Terhadap Perpindahan Merek Produk Sepeda

Motor Honda Beat. E – Jurnal Riset Manajemen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unisma, 333– 346(3), 37–51.

Indriani, A. R., & Pasharibu, Y. (2020). Pengaruh Mencari Variasi, Ketidakpuasan Konsumen, Harga dan eWOM Terhadap Perpindahan Merek

(Studi Pada Pengguna Smartphone Samsung Galaxy Series yang Berpindah ke iPhone). Jurnal Ekobis Dewantara, 3(2), 17–27.

Madaniyah, A., & Sanaji. (2019). Pengaruh Ketidakpuasan Dan Harga Terhadap Perpindahan Merek (Studi Pada Konsumen Restoran Solaria Di

Surabaya). Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 7(1), 235–241.

Nuromavita, I., & Soliha, E. (2016). PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA

TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SEPEDA MOTOR YAMAHA KE HONDA. Proceeding SENDI_U.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: CV. Alfabeta

Downloads

Published

2022-03-07