PENGARUH E- SATISFACTION, DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY PADA E-COMMERCE LAZADA (Studi Kasus Tentang : Konsumen E-Commerce Lazada di Kota Padang)
Keywords:
e-satisfaction, e-trust, e-loyaltyAbstract
Penelitian ini menguji hubungan antara pengaruh e-satisfaction dan e-trust terhadap e-loyalty (Studi Kasus Tentang : Konsumen E-Commerce Lazada di Kota Padang). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen E-commerce Lazada di kota Padang. Dengan sampel sebanyak 60 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuisioner. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-test statistik untuk membuktikan pengaruh variable independen terhadap variable dependen secara parsial atau individu.Hasil penelitian ini menemukan bahwa e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty E-commerce Lazada. e-trust berpengaruh positif dan siginifikan terhadap e-loyalty E-commerce Lazada.References
Kim, J., Jin, B. & Swinney, J.L. 2009. The
role of retail quality, e- satisfaction and etrust in online e-loyalty development
process. Journal of Retailing and Consumer
Services.16(4),239–247.
http://dx.doi.org/10.1016/j.jretconser.
11.019.
Kotler,Keller, 2009, Manajemen
Pemasaram, Edisi Ketiga belas Jilid 1,
Jakarta: Erlangga.
Reichheld, F.F. and Schefter, P. (2000) ELoyalty: Your Secret Weapon on the Web.
Harvard Business Review, 78, 105-113.
Revita, A. (2016). E-Satisfaction Dan ETrust Mempengaruhi E-loyalty Konsumen
Wanita Dalam Sosial Media. PERFORMA:
Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis,
(4),505–513. ttps://journal.uc.ac.id/index.php/performa/
article/view/228
Ridwan Achdiat Kartono, I. H. (2018).
Pengaruh E-Trust Terhadap E-loyalty
(Studi Pada Seller Di Bukalapak). Polban
Irwns, 1(1), 1204–1213.