PENGARUH SERVICE EXCELLENCE, KETEPATAN WAKTU DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS PADANG (STUDI KASUS J&T EXPRESS CABANG MARAPALAM)
Keywords:
Service excellent, Ketepatan Waktu, Fasilitas, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis dan membuktikan secara empiris pengaruh service excellent, ketepatan waktu, dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman J&T Express Padang (studi kasus J&T Express Cabang Marapalam). Populasi penelitian ini adalah konsumen J&T Express cabang Marapalam Padang. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 92 responden. Analisis yang digunakan untuk membuktikan kebenaran hipotesis adalah regresi linier berganda. Pengujian analisis dengan menggunakan SPSS versi 22.00. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa (1) Service excellent berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen J&T Express Padang (2) Ketepatan waktu berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen J&T Express Padang; dan (3) Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen J&T Express Padang.References
Andiri, Suci Ayu ( 2016). Pengaruh
Service Excellence Dan Difrensiasi
Produk Terhadap Kepuasan Konsumen
Pada Samudra Jaya Art Photo Bridal
Komplek Megaland Pematang Siantar.
Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol 1.
No. 1
Ahren Ferdinand. (2014). Metode
Penelitian Manejemen Pedoman
PenelitianUntuk Penuliasan Skripsi
Dan Tesis Disertai Ilmu Manajemen.
Badan Penerbit Universitas
Diponegoro.
Arikunto, S.2006. Prosedur Penelitian
Suatu Pendekatan Praktek. Cetakan
ketujuh, Rineka Cipta, Yogyakarta.
Barata, Atep Adya. 2016. Dasar dasar
pelayanan Prima. Jakarta: Elex Media
Komputindo.
Eviani, Intan dan Hidayat, Yusup
Rachmat (2021) Pengaruh Sistem
Pelacakan Online dan Ketepatan
Waktu Pengiriman Terhadap Kepuasan
Konsumen (Studi Kasus J&T Express
Kota Baru Bekasi). Jurnal Manajemen
Logistik. Vol.1, No1 ,Januari 2021, pp.
-19
Farida, Ayu & Hardianawati. (2019)
Pengaruh Pelayanan Prima Terhadap
Kepuasan Nasabah Pada Pt. Bank
Mandiri (Persero), Tbk. Cabang
Pahlawan Revolusi Baru. Jurnal
Administrasi Bisnis Vol. 3 No. 2.
Ghozali, M. (2014). Pengaruh Kualitas
Pelayanan Dan Harga Terhadap
Kepuasan Konsumen Pada Expedisi Di
Surabaya. Ilmu & Riset Manajemen,
(1), 1–18.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2015).
Capítulo 12: Canales De Marketing:
Transferencia De Valor Para El
Cliente. In Marketing