PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SATE TAICHAN SENAYAN BUNCAB

Authors

  • Hendri Gimor Universitas Bung Hatta
  • Reni Yuliviona Universitas Bung Hatta

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian dan Kepercayaan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening pada sate taichan senayan buncab. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mengkonsumsi Sate Taichan Senayan Buncab yang tidak diketahui dengan pasti jumlahnya. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 138 responden. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif terhadap kepercayaan pada Sate Taichan Senayan Buncab, kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepercayaan pada Sate Taichan Senayan Buncab, harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Sate Taichan Senayan Buncab, kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Sate Taichan Senayan Buncab, harga berpengaruh posotif terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening pada Sate Taichan Senayan Buncab, kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel intervening pada sate Taichan Senayan Buncab.

References

Adyanto, B. C., & Santosa, S. B. (2018).

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Brand Image,

Harga Dan Kepercayaan Produk Terhadap

Keputusan Pembelian (Studi layanan Ecommerce Berrybenka.com). Diponegoro

Journal of Management, 7(1), 1–20.

Retrieved from http://ejournals1.undip.ac.id/index.ph

Dessyaningrum, C., Samsir, & Efni, Y.

(2020). Pengaruh kualitas mobile, harga,

dan kualitas produk dengan kepercayaan

pelanggan sebagai variabel moderasi

terhadap keputusan pembelian online situs

shopee. Jurnal Tepak Manajemen Bisnisn,

XII(3), 439–459

Nuranggraini, R., & Maskan, M. (2018).

Pengaruh Brand Equity Dan Kepercayaan

Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian

Di Citra Kendedes Cake & BakeryMalang.

Jurnal Aplikasi Bisnis, 4(1), 41–46.

Petricia, D., & Syahputra. (2015). Pengaruh

Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan

Kualitas Pelayanan Terhadap Proses

Keputusan Pembelian (Studi Pada

Konsumen Kopi Progo Bandung). EProceeding of Management, 2(2), 2117–

Downloads

Published

2022-03-07