FAKTOR FAKTOR YANG MELATARBELAKANGI MASYARAKAT DALAM MEMILIH JASA PENERBANGAN GARUDA INDONESIA
Keywords:
Keunggulan Spesifik, Armada Operasional, Persepsi Harga, Keamanan Dan JaminanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor faktor yang melatarbelakangi masyarakat dalam memilih jasa penerbangan Garuda Indonesia di Kota Padang. Jumlah ukuran sampel yang digunakan adalah 150 orang yang dipilih secara random. Metode analisis yang digunakan adalah factor analysis confirmatory factor dengan model estimasi rotasi varimax. Berdasarkan hasil pengolahan data ditemukan lima faktor yang dominan melatarbelakangi masyarakat di Kota Padang memilih jasa penerbangan Garuda Indonesia armada operasional, persepsi harga, keamanan dan jaminan bagi seluruh penumpang yang menggunakan jasa Garuda Indonesia Airlines. Pada model analisis faktor secara keseluruhan konstribusi faktor yang terbentuk mencapai 72.08%, sedangkan sisanya 27,92% masih dipengaruhi oleh keberadaan faktor yang lain dan berada diluar penelitian saat ini.References
Sanjaya, “Skandal Penerbangan Nasional
Diyakini Merusak Reputasi Pemerintah,”
Kompasiana, Jakarta, p. 12, 2019.
I. Agarwal and K. R. Gowda, “The effect of
airline service quality on customer
satisfaction and loyalty in India,” Mater.
Today Proc., no. xxxx, 2020.
U. Sekaran, Research Methods for Business
A Skill Building Approach, 14th ed. New
York: John Wiey & Sons Inc, 2017.
J. F. Hair, W. C. Black, B. J. Babin, and R.
E. Anderson, Multivariate Data Analysis: A
Global Perspective, 7th ed. New Jersey:
Pearson Education, 2014
Downloads
Published
2022-03-07
Issue
Section
Executive Summary