PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, DAN PROMOSI MEDIA SOSIAL MOTOR YAMAHA N-MAX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pengguna Motor Yamaha N-Max di Kota Padang

Authors

  • Yunus Ramadani Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Produk, Brand Image, Promosi Medial Sosial dan Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1) mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, 2) mengetahui apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, 3) mengetahui apakah citra merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini penelitian ini adalah pengguna moto Yamaha N-Max di Di Kota Padang. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor Yamah N-Max di Kota Padang 2) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhada keputusan pembelian motor Yamah N-Max di Kota Padang 3) Promosi medial social berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha N- Max di Kota Padang

References

Kotler dan Keller, (2009). sebagai tahap

dalam proses pengambilan keputusan

pembeli di mana konsumen benar- benar membeli. [2] Cannon et al., (2008):28. Kualitas produk

kemampuan produk untuk memuaskan

kebutuhan atau keinginan konsumen

(2), 173–189. [3] Setiadi, (2003):180. Brand image

mempresentasikan keseluruhan

persepsi terhadap suatu merek dan

dibentuk dari informasi dan

pengalaman masa lalu terhadap merek

itu 46(2), 242–252. [4] Sunyoto (2013):35 Promosi arus informasi

atau persuasi satu arah yang dibuat

untuk mengarahkan seorang atau

organisasi kepada tindakan yang

menciptakan pertukaran dalam

pemasaran

Downloads

Published

2022-03-07