PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EMINA DI KOTA PADANG

Authors

  • Putri Maulina Ratu Fanesa Universitas Bung Hatta
  • Irda Irda Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian produk emina. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelittian ini konsumen produk Emina di Kota Padang yang berjumlah 80 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode analisa data dalam penelitian ini adalah SPSS 24.0. Teknik analisis kuantitatif digunakan untuk menguji dua hipotesis melalui survei yang menggunakan skala likert lima poin. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, (2) Citra Merek tidak berpenaruh positif terhadap Keputusan Pembelian

References

Kotler dan Armstrong, G. 2008. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi 11. Penerbit Indeks, Jakarta. [2] Kotler, P. & Keller, K.L. (2012), Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi

ke 12. Jakarta: Erlangga. [3] Rofiq, Ainur, Nanang Suryadi, dan

Nita Nur Faidah. 2009. Peranan

Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas

Pelanggan Pada Industri Telepon

Seluler. Jurnal The 3rd National

Conference on Management

Research, h:1-14.

Winatapradja, Nabila. 2013. “Ekuitas Merek Pengaruhnya

Terhadap Keputusan Pembelian

Produk Donat J.CO Donuts & Coffe

di Manado Town Square”. [5] Walukow, Agnes Ligia Pratisistia

dkk. (2014). Pengaruh Kualitas

Produk, Harga, Promosi dan Lokasi

terhadap Keputusan Pembelian

Konsumen di Bentenan sonder

Minahasa vol 2

Downloads

Published

2022-03-07