PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN EXPERENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Mr Fat Barbershop Di Padang)

Authors

  • Muhammad Ihsan Farul Universitas Bung Hatta
  • Mery Trianita Universitas Bung Hatta

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Experential Marketing, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan kepuasan pelanggan dipengguna jasa pada studi kasus Mr Fat Barbershop dipadang. Studi empiris ini dilakukan untuk menganalisis hubungan Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Experential Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan. Teknik analisis kualitatif digunakan untuk menguji dua hipotesis melalui survey yang menggunakan skala likert lima poin. Teknik pengambilam sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data diperoleh dari 60 responden yang telah melakukan pembelian produk di shopee. Pengaruh antara faktor-faktor penentu dianalisis menggunakan software SPSS 16.0. hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan pada Mr Fat Barbershop. Experential Marketing berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan di Mr Fat Barbershop Kota Padang.

References

Barimbing, C. A. A., & Sari, D. (2015).

Pengaruh Experiential Marketing Terhadap

Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan

Mujigae Resto Ciwalk

Bandung). eProceedings of Management, 2(1).

Sofiyanurriyanti, S., Amanda, Y. T., Saputra,

A., Marlinda, M., Pamungkas, I., & Kusuma, I.

(2021). Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan

Pelanggan Menggunakan Metode Customer

Satisfaction Index dan Importance Performance

Analysis Pada PT. PLN (Persero) Area

Meulaboh. Jurnal Optimalisasi, 7(2), 190-200.

Febrini, I. Y., Widowati, R., & Anwar, M.

(2019). Pengaruh Experiential Marketing

Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli

Ulang Di Warung Kopi Klotok, Kaliurang,

Yogyakarta. Jurnal Manajemen Bisnis, 10(1),

-54.

Kurniawan, D., Adriansyah, M., & Gultom, I.

S. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan

Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan

Barbershop Mr. Head Slipi II

Jakarta. HUMANIS (Humanities, Management

and Science Proceedings), 1(2).

Izzatunnisa, A. A., & Pritasari, O. K. (2021).

DAMPAK PANDEMI VIRUS COVID-19

PADA PENGUSAHA SALON BARBER DI

SURABAYA SELATAN. JBC: Journal of

Beauty and Cosmetology, 3(1), 15-24

Downloads

Published

2022-03-10