PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN EXPERENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Mr Fat Barbershop Di Padang)
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Experential Marketing, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan kepuasan pelanggan dipengguna jasa pada studi kasus Mr Fat Barbershop dipadang. Studi empiris ini dilakukan untuk menganalisis hubungan Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Experential Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan. Teknik analisis kualitatif digunakan untuk menguji dua hipotesis melalui survey yang menggunakan skala likert lima poin. Teknik pengambilam sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data diperoleh dari 60 responden yang telah melakukan pembelian produk di shopee. Pengaruh antara faktor-faktor penentu dianalisis menggunakan software SPSS 16.0. hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan pada Mr Fat Barbershop. Experential Marketing berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan di Mr Fat Barbershop Kota Padang.References
Barimbing, C. A. A., & Sari, D. (2015).
Pengaruh Experiential Marketing Terhadap
Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan
Mujigae Resto Ciwalk
Bandung). eProceedings of Management, 2(1).
Sofiyanurriyanti, S., Amanda, Y. T., Saputra,
A., Marlinda, M., Pamungkas, I., & Kusuma, I.
(2021). Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan
Pelanggan Menggunakan Metode Customer
Satisfaction Index dan Importance Performance
Analysis Pada PT. PLN (Persero) Area
Meulaboh. Jurnal Optimalisasi, 7(2), 190-200.
Febrini, I. Y., Widowati, R., & Anwar, M.
(2019). Pengaruh Experiential Marketing
Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli
Ulang Di Warung Kopi Klotok, Kaliurang,
Yogyakarta. Jurnal Manajemen Bisnis, 10(1),
-54.
Kurniawan, D., Adriansyah, M., & Gultom, I.
S. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan
Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan
Barbershop Mr. Head Slipi II
Jakarta. HUMANIS (Humanities, Management
and Science Proceedings), 1(2).
Izzatunnisa, A. A., & Pritasari, O. K. (2021).
DAMPAK PANDEMI VIRUS COVID-19
PADA PENGUSAHA SALON BARBER DI
SURABAYA SELATAN. JBC: Journal of
Beauty and Cosmetology, 3(1), 15-24