PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BARND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA SKINCARE MEREK SOMETHINC DI KOTA PADANG
Keywords:
Brand Awareness, Brand Image & Brand LoyaltyAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh brand awareness, dan brand image terhadap brand loyalty pada skincare merek Somthinc di Kota Padang. Pada penelitian ini digunakan sebanyak 60 orang responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dan informasi dilakukan dengan proses penyebaran kuesioner dengan menggnakan google form. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif yang dengan menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian t-statistik. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama ditemukan brand awareness berpengaruh positif terhadap brand loyalty dalam menggunakan skincare merek Somethinc di Kota Padang, sedangkan brand image juga berpengaruh positif terhadap brand loyalty pada skincare merek Somethinc di Kota Padang.References
Ekaputr, A. H. (2018). Pengaruh Brand
Experience terhadap Kepuasan
Pelanggan serta Dampaknya pada
Repurchase Intention (Survei pada
Pelanggan Klinik Skin Care di Kota
Bandung). Jurnal Ilmu Manajemen Dan
Bisnis, 7(1), 1.
https://doi.org/10.17509/jimb.v7i
Fatikhyaid, M., Rachma, N., & Hufron,M. (2016). Pengaruh Brand Image,
Brand Awareness dan Brand Trust
Terhadap Brand Loyalty Pengguna
Smartphone Merek Samsung. Jurnal
Riset Manajemen, 82–94.
Kotler, P., & Keller, K. L. : Ghalia
Indonesia.(2016).MarketingMana
gement.GlobalEdition(Vol.15E)https://
doi.org/10.1080/089117 60903022556
Sumarwan,U.(2015). Pemasaran
Strategik: Perspektif Perilaku
Konsumen dan Marketing Plan
(Revisi). Jakarta
Tjiptono, Fandy & Gregorius, C. (2012).
Pemasaran Strategik (Cetakan 2)
Yogyakarta: Bayumedia.
Utomo, I. W. (2017). Pengaruh Brand
Image, Brand Awareness dan Brand
Trust Terhadap Brand Loyalty
Pelanggan Online Shopping (Studi
Kasus Karyawan di BSI Pemuda).
Komunikasi, VIII(1), 78. Retrieved from
https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.p
hp/jkom/article/view/2327/1607