PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BARND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA SKINCARE MEREK SOMETHINC DI KOTA PADANG

Authors

  • Diva Hendriana Universitas Bung Hatta
  • Mery Trianita Universitas Bung Hatta

Keywords:

Brand Awareness, Brand Image & Brand Loyalty

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh brand awareness, dan brand image terhadap brand loyalty pada skincare merek Somthinc di Kota Padang. Pada penelitian ini digunakan sebanyak 60 orang responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dan informasi dilakukan dengan proses penyebaran kuesioner dengan menggnakan google form. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif yang dengan menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian t-statistik. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama ditemukan brand awareness berpengaruh positif terhadap brand loyalty dalam menggunakan skincare merek Somethinc di Kota Padang, sedangkan brand image juga berpengaruh positif terhadap brand loyalty pada skincare merek Somethinc di Kota Padang.

References

Ekaputr, A. H. (2018). Pengaruh Brand

Experience terhadap Kepuasan

Pelanggan serta Dampaknya pada

Repurchase Intention (Survei pada

Pelanggan Klinik Skin Care di Kota

Bandung). Jurnal Ilmu Manajemen Dan

Bisnis, 7(1), 1.

https://doi.org/10.17509/jimb.v7i

Fatikhyaid, M., Rachma, N., & Hufron,M. (2016). Pengaruh Brand Image,

Brand Awareness dan Brand Trust

Terhadap Brand Loyalty Pengguna

Smartphone Merek Samsung. Jurnal

Riset Manajemen, 82–94.

Kotler, P., & Keller, K. L. : Ghalia

Indonesia.(2016).MarketingMana

gement.GlobalEdition(Vol.15E)https://

doi.org/10.1080/089117 60903022556

Sumarwan,U.(2015). Pemasaran

Strategik: Perspektif Perilaku

Konsumen dan Marketing Plan

(Revisi). Jakarta

Tjiptono, Fandy & Gregorius, C. (2012).

Pemasaran Strategik (Cetakan 2)

Yogyakarta: Bayumedia.

Utomo, I. W. (2017). Pengaruh Brand

Image, Brand Awareness dan Brand

Trust Terhadap Brand Loyalty

Pelanggan Online Shopping (Studi

Kasus Karyawan di BSI Pemuda).

Komunikasi, VIII(1), 78. Retrieved from

https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.p

hp/jkom/article/view/2327/1607

Downloads

Published

2022-08-04