PENGARUH E-WOM, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI MITSUBISHI L 300 DI KOTA PADANG

Authors

  • M Azizul Rahman Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati Universitas Bung Hatta

Keywords:

e-wom, citra merek dan kualitas produk, minat beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dampak e-wom, citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli. Studi empiris ini dilakukan untuk menganalisis hubungan e-wom, citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli Mitsubishi L300 di kota Padang. Teknik analisis kuantitatif digunakan untuk menguji tiga hipotesis melalui survei yang menggunakan skala likert lima poin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data diperoleh dari 80 responden yang pernah membeli atau menggunakan mobil merek Mitsubishi di kota Padang. Pengaruh antara faktor-faktor penentu dianalisis menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk merupakan faktor penentu yang signifikan terhadap minat beli Mitsubishi L300 di kota Padang. Sedangkan e-wom tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli Mitsubishi L300 di kota Padang

References

Gaikindo. (2020). Kejayaan Mitsubishi Colt L300 hampir 40 Tahun di Indonesia. Gaikindo.

Ghozali, I., & Latan, H. (2017). Konsep, Teknik, Aplikasi Menggunakan Smart PLS 3.0. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., & Anderson, R. E. (2014). Multivariate Data Analysis: A Global Perspective (7th ed.). Pearson Education.

Prasetyo. (2021). 3 Mobil Pick Up Terlaris di Indonesia : Daihatsu Gran Max Belum Bisa Salip Suzuki Carry. Autofun.Co.Id.

Sekaran, Uma & Bougie, R. (2018). Research Methods for Business. John Wiley & Ons Ltd.

Downloads

Published

2023-03-04