PENGARUH STORE ATMOSPHERE, PROMOSI DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING AB MART PADANG PANJANG

Authors

  • Zul Akhyar Universitas Bung Hatta
  • Purbo Jadmiko Universitas Bung Hatta

Keywords:

store atmosphere,promosi,price discount,impulse buying

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat spontanitas pengunjung pada AB Mart Kota Padang Panjang. Studi ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere,promosi dan price discount terhadap impulse buying AB MART Padang Panjang. Populasi dari penelitian ini adalah semua pengunjung AB MART Padang Panjang. Penelitian ini menggunakan purposive sampling yang mana pengunjung yang melakukan pembelian secara spontan atau tidak diduga AB MART Padang Panjang sebanyak 80 sampel. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian tekhnik analisis linear berganda dengan bantuan alat SPSS. Hasil penelitian store atmosphere tidak berpengaruh terhadap impulse buying. Promosi berpengaruh positif terhadap impulse buying sedangkan price discount tidak berpengaruh terhadap impulse buying.

References

Sari, D. S., & Faisal, I. (2018). Pengaruh Price Discount, Bonus Pack, Dan In-Store

Tjiptono, F. (2016). Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta. Andi.

Tjiptono, F. (2007). Strategi Pemasaran.Edisi Ke Dua. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Artana, I. P. W, Dkk. (2019). Pengaruh Store Atmosphere, Display Produk Dan Price Discount Terhadap Impulse Buying. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis.

Kurniawan, D., & Kunto, Y.S. (2013). Pengaruh Promosi Dan Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying Dengan Shopping Emotional Sebagai Variabel Intervening Studi Kasus Di Matahari Department Store Cabang Supermall Surabaya. Jurnal, Manajemen Pemasaran Petra, 1 (2).

Setiawati, A. A D., & Sukawati, T. G. R. (2017). Pengaruh Merchandise Dan Atmosfer Gerai Terhadap Nilai Hedonik Dan Perilaku Pembelian Impulsif Di Lippo Mall Kuta. E-Jurnal Manajemen Unud, 6 (9), Pp. 5205-523

Beatty, S. & Ferrel M.E. (1998). Impulse Buying: Modeling Its Precursors. Journal Of Retailing.

Downloads

Published

2023-03-04