PENGARUH KUALITAS PRODUK PROMOSI DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG HANDPHONE MEREK SAMSUNG DI KOTA PADANG
Keywords:
Keputusan Pembelian Ulang, Kualitas Produk, Promosi, Brand awaernessAbstract
Majunya teknologi informasi dan taraf hidup masyarakat mengakibatkan semakin meningkatnya tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan dan produk yang digunakan. Kebutuhan smartphone telah menjadi kebutuhan gaya hidup yang dianggap penting bagi sebagian masyarakat modern saat ini. Tingginya minat beli konsumen terhadap smartphone Samsung ini juga terjadi di kota Padang. Hal ini dibuktikan dengan data penjualan smartphone Samsung. Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, promosi, dan brand awaerness terhadap Keputusan Pembelian Ulang handphone merek Samsung. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian hipotesis mengenai pengaruh kualitas produk, promosi, dan brand awareness terhadap Keputusan Pembelian Ulang handphone merek Samsung di Kota Padang maka dapat disimpulkan sebagai berikut. Brand awarness berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang (Hipotesis Diterima). Kualitas produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Hipotesis Diterima). Promosi berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Ulang (Hipotesis Diterima). Merek Samsung di Kota Padang serta daya jual melalui promo dan Brand awaerness.References
Armstrong, K. dan. (2009). Manajemen Pemasaran.Edisi ke 13. Erlangga. Jakarta.
Jansen, Y., Worang, F. G., Arie, V.,
Merek, P. E., Merek, C., Kualitas, D. A. N.,…Arie, V. (2022). Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Smartphone Samsung Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unsrat 2019-2020, 10.
Kotler, P. dan G. A. (2018). Principles of
Marketing. Edisi 15. Pearson
Pretice Hall, Inc.New Jersey.
Downloads
Published
2023-03-04
Issue
Section
Executive Summary