PENGARUH TAYANGAN IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP BRAND IMAGE SKINCARE MS GLOW

Authors

  • Sani Putri Handayani Universitas Bung Hatta
  • Yuhelmi Yuhelmi Universitas Bung Hatta

Keywords:

Brand Image, Tayangan Iklan, Celebrity Endorsement, Produk Skincare Ms Glow

Abstract

image Ms Glow, dan Mengetahui pengaruh Celebrity endorsment terhadap brand image Ms Glow. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah 60 orang mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis di universitas bung hatta Padang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan pemilihan sample probability sampling dengan jenis purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan daftar pernyataan dalam bentuk kuesioner (angket).Hasil penelitian menunjukkan bahwa tayangan iklan bepengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap brand image produk skincare Ms Glow, celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image produk skincare Ms Glow.

References

Setiadi, N. J. (2003). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implementasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Kencana.

Setianingsih, Riana Dewi, Ika Barokah Suryaningsih, Lilik Farida (2016). Pengaruh Selebriti Pendukung dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kerudung Elzata Pada Mahasiswi Jember. Jurnal Universitas Jember.

Ashar Fais, Farida. 2017. Pengaruh Brand Awareness dan Celebrity Endorser terhadap Repurchase Sepeda Motor Yamaha Melalui Kepuasan Pelanggan (Studi pada konsumen daeler Yamaha Mataram Sakti Setiabudi, Semarang). Jurnal. Universitas Diponegoro.

Alatas, Said Luthfi., Mirza Tabrani. 2018. Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Credibility. Jurnal Manajemen dan Inovasi. 9(1): 91-105.

Tjiptono, F. (2011). Strategi Bisnis Pemasaran. Jogjakarta: Andi

Downloads

Published

2023-03-04