PENGARUH DESAIN PRODUK, WORD OF MOUTH, DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ACER DI KOTA PADANG
Keywords:
Desain Produk, Word of Mouth, Pengetahuan Konsumen, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk, word of mouth, dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian laptop merek acer. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini masyarakat yang akan membeli laptop Acer di Kota Padang dengan jumlah sebanyak 85 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sample adalah purpose sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini menemukan bahwa desain produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Word of Mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pengetahuan konsumen tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelianReferences
Ermin Lestiani, dkk. (2020). Pengaruh
Persepsi dan Pengetahuan Konsumen
terhadap Ecolabelling Pada Keputusan
Pembelian Green Product. Bongaya Journal
of Research in Management. Volume 3
Nomor 2.
Handayani, Jasella, dkk. (2020).
Pengaruh Desain Produk terhadap
Keputusan Pembelian dan Dampaknya Pada
Kepuasan Konsumen Shopping Goods,
journal of Business and Banking. Volume
Nomor 1, Mei-Oktober.
Hasan, Ali (2010). Marketing dari mulut
ke mulut word of mouth marketing. Media
Pressindo : Yogyakarta.
Priyatno (2016. Pengolah Data
Terpraktis. Yogyakarta : Andi Yogyakarta,
Prasetiyo, Budi. Pengaruh Promosi dan
Word of Mouth terhadap Keputusan
Pembelian Produk XYZ Donut. Jurnal
Penelitian Ekonomi dan Akuntansi. Volume
IV N0. 1 Februari 2019.
Sumarwan (2003). Perilaku Konsumen.
Edisi Pertama. Bogor : Penerbit Ghalia
Indonesia