PENGARUH DESAIN PRODUK, WORD OF MOUTH, DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ACER DI KOTA PADANG

Authors

  • Junila Sofiani Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Desain Produk, Word of Mouth, Pengetahuan Konsumen, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk, word of mouth, dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian laptop merek acer. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini masyarakat yang akan membeli laptop Acer di Kota Padang dengan jumlah sebanyak 85 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sample adalah purpose sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini menemukan bahwa desain produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Word of Mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pengetahuan konsumen tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian

References

Ermin Lestiani, dkk. (2020). Pengaruh

Persepsi dan Pengetahuan Konsumen

terhadap Ecolabelling Pada Keputusan

Pembelian Green Product. Bongaya Journal

of Research in Management. Volume 3

Nomor 2.

Handayani, Jasella, dkk. (2020).

Pengaruh Desain Produk terhadap

Keputusan Pembelian dan Dampaknya Pada

Kepuasan Konsumen Shopping Goods,

journal of Business and Banking. Volume

Nomor 1, Mei-Oktober.

Hasan, Ali (2010). Marketing dari mulut

ke mulut word of mouth marketing. Media

Pressindo : Yogyakarta.

Priyatno (2016. Pengolah Data

Terpraktis. Yogyakarta : Andi Yogyakarta,

Prasetiyo, Budi. Pengaruh Promosi dan

Word of Mouth terhadap Keputusan

Pembelian Produk XYZ Donut. Jurnal

Penelitian Ekonomi dan Akuntansi. Volume

IV N0. 1 Februari 2019.

Sumarwan (2003). Perilaku Konsumen.

Edisi Pertama. Bogor : Penerbit Ghalia

Indonesia

Downloads

Published

2023-03-04