PENGARUH BRAND SATISFACTION, BRAND IMAGE DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOVE PADA KONSUMEN KOREAN FOOD POCHA PADANG

Authors

  • Radya Wulandary Universitas Bung Hatta
  • Lindawati Lindawati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Brand Satisfaction, Brand image, Brand Experience, Brand Love

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh brand satisfaction, brand image dan brand experience terhadap brand love pada Korean Food Pocha Padang. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah beberapa orang konsumen yang minimal telah dua kali berkunjung dan mengkonsumsi menu Korean Food di Pocha Padang. Metode analisis yang digunakan adalah kuantitatif yaitu analisis regresi berganda. Proses pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama ditemukan brand satisfaction berpengaruh positif terhadap brand love pada aneka makanan Korea yang di tawarkan di Pocha Korean Food Padang. Hasil pengujian hipotesis kedua ditemukan bahwa Brand image berpengaruh positif terhadap brand love pada aneka makanan Korea yang di tawarkan di Pocha Korean Food Padang, sedangkan hasil pengujian hipotesis ketiga ditemukan bahwa brand satifaction tidak berpengaruh terhadap brand love pada aneka makanan Korea yang di tawarkan di Pocha Korean Food Padang.

References

Agustina, C., Hermawan, F., & Siaputra, H.

(2018). Pengaruh Meal Experience

Terhadap Minat Beli Ulang Di Magal

Korean Bbq Surabaya. Journal of

Chemical Information and Modeling,

(9), 1689–1699.

Wirtz, J., & Lovelock, C. (2011). Service

Marketing Peopel, Technology, Strategy.

Services Marketing: People, Technology,

Strategy (Seventh Ed). Boston: PrenticeHall. Retrieved from

https://www.researchgate.net/publication/2

Ghafoor, M. M., Kashif Iqbal, H., Tariq, U.,

& Murtaza, F. (2012). Impact of Customer

Satisfaction and Brand image on Brand

Loyalty. Business Innovation &

Technology Management, 002(October),

–077.

https://doi.org/10.5373/JARDCS/V12I6/S2

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing

Management. Global Edition (Vol. 15E).

https://doi.org/10.1080/0891176090302255

Tjiptono, Fandy & Gregorius, C. (2012).

Pemasaran Strategik (Cetakan 2).

Yogyakarta: Bayumedia

Downloads

Published

2023-03-04