PENGARUH CELEBRITY ENDORSE, SUASANA TOKO DAN KERAGAMAN MENU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN TEH DI CAFÉ MENANTEA CABANG DURI
Keywords:
celebrity endorse,, suasana toko, keragaman menu, keputusan pembelianAbstract
Tujuan penelitian ini untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh celebrity endorse, suasana toko dan keragaman menu terhadap keputusan pembelian minuman teh pada café Menantea cabang Duri. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang suda pernah membeli produk minuman teh di café Menantea cabang Duri. Jumlah sampel yang diteliti yaitu 86 responden dengan total sampel sebanyak 86 sampel. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini dibantu dengan bantuan program SmartPLS . Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel celebrity endorse dan suasana toko memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, namun pada variabel keragaman menu tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.References
Alma, Buchari. 2013. Manajemen
Pemesaran dan Pemasaran Jasa.
Bandung: Alfabeta.
Kertamukti, Rama. 2015. Strategi
Kreatif Dalam Periklanan Konsep
Pesan, Media, Branding,
Anggaran. Jakarta: Raja Grafindo
Persada
Kotler, P. 2005. Manajemen
Pemasaran, Jilid 1 dan 2, Jakarta:
PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Volume (14): 1
Reza Jalilvand, M., & Samiei, N.
The effect of electronic word of
mouth on brand image and purchase
intention: An empirical study in the
automobile industry in Iran.
Marketing Intelligence & Planning,
vol. 30(4), 460- 476
Brama Kumbara, Vicky. 2021.
Determinasi Nilai Pelanggan dan
Keputusan Pembelian: Analisis
Kualitas Produk, Desain Produk
dan Endorse. Jurnal Ilmu
Manajemen Terapan Vol 2, No 5,.
Karina Gloria Bujung, Trini, Altje
L. Tumbel, Rudie Y. Lumantow.
Pengaruh Suasana Toko dan
Citra Toko Terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen pada Toko
Tekstil Kawangkoan. Jurnal EMBA
Vol 8, No 4,.
Camelia, S. B. 2017. Pengaruh
Keragaman Menu, Harga, Dan Citra
Merek Terhadap Keputusan
Pembelian (Studi Kasus Pada
Konsumen Restoran Dâ€TMCost
Seafood Semarang). Jurnal Ilmu
Administrasi Bisnis S1 Undip, 6(3),
–432