PENGARUH CELEBRITY ENDORSE, SUASANA TOKO DAN KERAGAMAN MENU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN TEH DI CAFÉ MENANTEA CABANG DURI

Authors

  • Ridwanda Naufal Universitas Bung Hatta
  • Irda Irda Universitas Bung Hatta

Keywords:

celebrity endorse,, suasana toko, keragaman menu, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh celebrity endorse, suasana toko dan keragaman menu terhadap keputusan pembelian minuman teh pada café Menantea cabang Duri. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang suda pernah membeli produk minuman teh di café Menantea cabang Duri. Jumlah sampel yang diteliti yaitu 86 responden dengan total sampel sebanyak 86 sampel. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini dibantu dengan bantuan program SmartPLS . Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel celebrity endorse dan suasana toko memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, namun pada variabel keragaman menu tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Alma, Buchari. 2013. Manajemen

Pemesaran dan Pemasaran Jasa.

Bandung: Alfabeta.

Kertamukti, Rama. 2015. Strategi

Kreatif Dalam Periklanan Konsep

Pesan, Media, Branding,

Anggaran. Jakarta: Raja Grafindo

Persada

Kotler, P. 2005. Manajemen

Pemasaran, Jilid 1 dan 2, Jakarta:

PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Volume (14): 1

Reza Jalilvand, M., & Samiei, N.

The effect of electronic word of

mouth on brand image and purchase

intention: An empirical study in the

automobile industry in Iran.

Marketing Intelligence & Planning,

vol. 30(4), 460- 476

Brama Kumbara, Vicky. 2021.

Determinasi Nilai Pelanggan dan

Keputusan Pembelian: Analisis

Kualitas Produk, Desain Produk

dan Endorse. Jurnal Ilmu

Manajemen Terapan Vol 2, No 5,.

Karina Gloria Bujung, Trini, Altje

L. Tumbel, Rudie Y. Lumantow.

Pengaruh Suasana Toko dan

Citra Toko Terhadap Keputusan

Pembelian Konsumen pada Toko

Tekstil Kawangkoan. Jurnal EMBA

Vol 8, No 4,.

Camelia, S. B. 2017. Pengaruh

Keragaman Menu, Harga, Dan Citra

Merek Terhadap Keputusan

Pembelian (Studi Kasus Pada

Konsumen Restoran Dâ€TMCost

Seafood Semarang). Jurnal Ilmu

Administrasi Bisnis S1 Undip, 6(3),

–432

Downloads

Published

2023-03-05