PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO PADA TOKO RAFI PONSEL DI KOTA PADANG

Authors

  • Ryanja Karni Universitas Bung Hatta
  • Reni Yuliviona Universitas Bung Hatta

Keywords:

Keputusan Pembelian, Harga, promosi, Kualitas Produk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Vivo pada toko Rafi ponsel di kota Padang. Populasi adalah pelanggan yang menggunakan Smartphone Vivo di kota Padang, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-test statistik untuk membuktikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial atau individu. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Smartphone Vivo, Harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Vivo dan Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Vivo.

References

. Alfiyah nuraini, i. m. (2015). pengaruh

kualitas endorser dan kualitas produk

terhadap keputusan pembelian. [2]. Anwar, i. (2015). pengaruh harga dan

kualitas produk terhadap keputusan

pembelian. konsumen. [3]. Balawera, a. (2013). green marketing

dan corporate responsibility. pengaruhnya terhadap keputusan

pembelian konsumen melalui minat. [4]. Cahyono, e. (2018). pengaruh citra

merek, harga dan promosi terhadap. keputusan pembelian. [5]. Kodu, s. (2013). harga, kualitas produk

dan kualitas pelayanan pengaruhnya

terhadap keputusan pembelian mobil

toyota avanza. [6]. Mandey, j. b. (2013). promosi, distribusi, harga pengaruhnya terhadap keputusan

pembelian rokok surya promil. [7]. Ni nyoman galuh gita darma, p. s. h. (2021). pengaruh citra merek dan. promosi terhadap keputusan pembelian. [8]. Santri zulaicha, r. i. (2016). issn 2338- 4840 123 pengaruh produk dan harga

terhadap keputusan pembelian

konsumen di morning bakery batam. [9]. Weenas, j. r. s. (2013). kualitas produk, harga, promosi dan kualitas pelayanan

pengaruhnya terhadap keputusan

pembelian spring bed comforta. [10]. Winda larika, s. e. (2020). pengaruh

harga dan promosi terhadap keputusan

pembelian

Downloads

Published

2023-03-05