PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO PADA TOKO RAFI PONSEL DI KOTA PADANG
Keywords:
Keputusan Pembelian, Harga, promosi, Kualitas ProdukAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Vivo pada toko Rafi ponsel di kota Padang. Populasi adalah pelanggan yang menggunakan Smartphone Vivo di kota Padang, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-test statistik untuk membuktikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial atau individu. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Smartphone Vivo, Harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Vivo dan Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Smartphone Vivo.References
. Alfiyah nuraini, i. m. (2015). pengaruh
kualitas endorser dan kualitas produk
terhadap keputusan pembelian. [2]. Anwar, i. (2015). pengaruh harga dan
kualitas produk terhadap keputusan
pembelian. konsumen. [3]. Balawera, a. (2013). green marketing
dan corporate responsibility. pengaruhnya terhadap keputusan
pembelian konsumen melalui minat. [4]. Cahyono, e. (2018). pengaruh citra
merek, harga dan promosi terhadap. keputusan pembelian. [5]. Kodu, s. (2013). harga, kualitas produk
dan kualitas pelayanan pengaruhnya
terhadap keputusan pembelian mobil
toyota avanza. [6]. Mandey, j. b. (2013). promosi, distribusi, harga pengaruhnya terhadap keputusan
pembelian rokok surya promil. [7]. Ni nyoman galuh gita darma, p. s. h. (2021). pengaruh citra merek dan. promosi terhadap keputusan pembelian. [8]. Santri zulaicha, r. i. (2016). issn 2338- 4840 123 pengaruh produk dan harga
terhadap keputusan pembelian
konsumen di morning bakery batam. [9]. Weenas, j. r. s. (2013). kualitas produk, harga, promosi dan kualitas pelayanan
pengaruhnya terhadap keputusan
pembelian spring bed comforta. [10]. Winda larika, s. e. (2020). pengaruh
harga dan promosi terhadap keputusan
pembelian