PENGARUH KUALITAS WEBSITE, PERSEPSI PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP ONLINE IMPULSE BUYING PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA PADANG
Keywords:
Kualitas Website,, Persepsi Produk, Promosi Penjualan, Online Impulse BuyingAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas website, persepsi produk dan promosi penjualan terhadap online impulse buying pada marketplace shopee di kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program SmartPLS 4. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas website berpengaruh positif terhadap online impulse buying, untuk variabel persepsi produk tidak berpengaruh terhadap online impulse buying, dan variabel promosi penjualan berpengaruh positif terhadap online impulse buying.References
Prasetio, Adhi dan Aliffia Muchnita.
(2022). Peran Kualitas Situs Web,
Kartu Kredit, Promosi Penjualan
Aktif Perilaku Pembelian Impuls
Online. Jurnal Manajemen, Vol 26, No
Magdalena, Yonita dan Ngurah
Sugianto. (2016). Pengaruh Website
Quality, Electronic Word-Of-Mouth,
Dan Sales Promotion Terhadap
Impulse Buying Pada Zalora
Fasyni, Awisal; Astra Prima Budiarti
dan Rizki Sri Lasmini. (2021). FaktorFaktor Yang Mempengaruhi Online
Impulse Buying. Jurnal Ekonomi
Bisnis dan Kewirausahaan. Vol 10, No
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016).
Marketing Management. Global
Edition (Vol. 15E).
https://doi.org/10.1080/08911760903
Ghozali, I., & Latan, H. (2015).
Partial Least Squares : Konsep,
Teknik dan Aplikasi Menggunakan
Program SmartPLS 3.0. Semarang:
Badan Penerbit Universitas
Diponegoro.
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J.,
& Anderson, R. E. (2014). Multivariate
Data Analysis: A Global Perspective
(7th ed.). New Jersey: Pearson
Education