E-WOM BEHAVIOUR MELALUI SOCIAL NETWORKING SITE: SOCIAL CAPITAL DAN HOMOPHILY SEBAGAI ANTESEDEN

Authors

  • Dwi Orizae Satipa Universitas Bung Hatta
  • Lindawati Lindawati Universitas Bung Hatta

Keywords:

kualitas pelayanan, penataan produk, suasana mall, pembelian tidak terencana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, penataan produk dan suasana mall terhadap pembelian tidak terencana pada Basko Grand Mall.Penelitian ini merupakan penelitain kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli sejak satu tahun terakhir di Basko Grand Mall.Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada 110 responden dengan teknik pengambilan sampel accidental (convenience sampling).Menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA).Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis regresi linier berganda.Berdasarkan hasil analisis dan kesimpulan penelitian.Pertama, kualiatas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana.Kedua, penataan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana.Dan suasana mall juga berpengaruh terhadap pembelian tidak terencana.

References

DAFTAR PUSTAKA

Albert, Kurniawan. 2014, Metode Riset umtuk

Ekonomi & Bisnis. Bandung:

Alfabeta. 2) Morgan Han, Y. K., , G. A., Kotsiopulos, A., dan kang- Park J. 2017. Impulse

Buying Behavior of Apparel

Purchasers. Clothing and

Textiles Research

Journal.Vol. 9 No. 3, 1991, hal. 15-21

Solomon, Michael R. 2016.

‘Customer Behaviour Buying,

Coefficients

a Model t Sig. 1 (Constant) 3.442 .001

Total_Kualitas_Pelay

anan

633

.042

Total_Penataan_Prod

uk

136

.009

Total_Suasana_Mall 4.665 .000

a. Dependent Variable:

Total_Pembelian_Tidak_Terencana

‘Having and Being, 12th

‘Edition. USA: Pearson

Educatio

Downloads

Published

2023-03-05