PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA GO – FOOD PADA APLIKASI GOJEK DI KOTA PADANG
Keywords:
Kualitas Pelayanan, harga, kepuasan pelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan membuktikan dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pengguna Go-Food melalui aplikasi Go-Jek di Kota Padang. Penelitian ini dilakukan pada 120 orang responden pengguna layanan Go-Food yang dipilih secara random. Proses pengumpulan data dan informasi dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui observasi lapangan secara langsung. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda (OLS) sedamgkan pengujian hipotesis dilakukan t-statistik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pengguna Go-Food melalui aplikasi Go-Jek di Kota Padang, sedangkan hiptoesis kedua ditemukan harga berpengaruh negatif terhadap kepuasan pelanggan pengguna layanan GoFood melalui aplikasi Go-Jek di Kota Padang. Hasil yang diperoleh menunjukan semakin tinggi harga untuk mendapatkan layanan Go-Food akan menurunkan kepuasan yang dirasakan pelanggan.References
Abdullah, A., & Rizan, M. (2018).
Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT
Alakasa Extrusindo. Manajerial, 9(2),
https://doi.org/10.31479/m.v9i2.21
Citra Savitri, & Flora Patricia Anggela.
(2020). Pengaruh Kualitas Produk,
Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap
Kepuasan Pelanggan Pt. Xxx. Buana
Ilmu, 4(2), 234–252.
https://doi.org/10.36805/bi.v4i2.1137
Engkur, E. (2018). Pengaruh Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah
Bank Syariah Di DKI Jakarta. Jurnal
Akuntansi Dan Manajemen, 15(1).
Gofur, A. (2019). Pengaruh Kualitas
Pelayanan Dan Harga Terhadap
Kepuasan Pelanggan. Jurnal Riset
Manajemen Dan Bisnis (JRMB)
Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 37–44.
https://doi.org/10.36226/jrmb.v4i1.240
Isnandari, A. (2018). Pengaruh Kualitas
Produk, Store Atmosphere, Dan Harga
Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal
Administrasi Bisnis, 60(3), 104–111.
Kotler, P., Keller, K. L., Brady, M.,
Victor Goodman, M. R., & Hansen, T.
(2019). Marketing management 4th
European edition. In Soldering &
Surface Mount Technology (Vol. 13,
Issue 3).
Masrurul, M. M. (2019). The Impact of
Service Quality on Customer
Satisfaction in Bangladesh Tourism
Industry: An Empirical Study. Advances
In Management, 12(1), 136–140.