PENGARUH RELIGIUSITAS, PERSEPSI, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BANK NAGARI SYARIAH CABANG KOTA BUKITTINGGI
Keywords:
Religiusitas, Persepsi, Motivasi, Keputusan NasabahAbstract
Penelitian ini berjutuan untuk meneliti secara empiris peran pengaruh religiusitas, persepsi dan motivasi terhadap keputusan melakukan pemilihan Bank Nagari Syariah Cabang Kota Bukittinggi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Nagari Cabang Kota Bukittinggi. Teknik pengambilan sampel yakni menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis linear berganda yang diolah dengan alat bantu SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa religiusitas dan motivasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih Bank Nagari Syariah Cabang Kota Bukittinggi, sedangkan persepsi secara parsial berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih Bank Nagari Cabang Syariah Kota Bukittinggi.References
Undang-undang Republik Indonesia No.10
“Perbankan†Tahun 1998
Zuhirsyan, Nurlinda. 2021. “Pengaruh
Religiusitas, Persepsi, dan Motivasi
Nasabah Terhadap Keputusan Memilih
Perbankan Syariahâ€. Jurnal Perbankan
Syariah 2(2). 114-130
Sugiyono. 2006. “Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif, dan R&Dâ€. Bandung
: PT. Alfabet.
Kuncoro. 2013. “Metode Riset Untuk
Bisnis dan Ekonomiâ€. Edisi 4. Jakarta :
Erlangga
Ghozali, Imam. 2016. “Aplikasi Analisis
Multivariate Dengan Program IBM SPSS
(Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang :
Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu
Pendekatan Praktek. Jakarta : PT. Rineka
Cipta
Downloads
Published
2023-08-19
Issue
Section
Executive Summary