PENGARUH WEB SERVICE QUALITY, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKOPEDIA
Keywords:
Web-Service Quality, Kepercayaan Konsumen, Keragaman Produk, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris peran pengaruh web-service quality, kepercayaan konsumen serta keragaman produk terhadap kepuasan Mahasiswa dengan menggunakan Tokopedia di Universitas Bung hatta. Sampel yang digunakan yakni 80 responden. Teknik penarikan sampel yakni purposive sampling. Jenis data pada penelitian ini merupakan data kuantitatif. Sumber data yakni data primer. Hasil dari penelitian ini menerangkan bahwa web-service quality berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen yakni Mahasiswa/i dengan menggunakan Tokopedia di Universitas Bung Hatta, sedangkan kepercayaan konsumen tidak berpengaruh terhadap kepuasan Mahasiswa dengan menggunakan Tokopedia di Universitas Bung Hatta, dan keragaman produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa dengan menggunakan Tokopedia di Universitas Bung Hatta.References
Pramesti, D. Y. . W. S. . & R. D. (2021).
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keragaman
Produk, Dan Promosi E-Commerce
Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee.
Jimp, 1(1), 27–39.
Andira, F. D., Komariah, K., & Norisanti,
N. (2020). Analisis Web Service Quality
Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap
Kepuasan Konsumen Pada Pengguna
Shopee (Survei Pada Pengguna Online
Shop Kawaidollshop Di Sukabumi).
Syntax Idea, 2(7), 216–224.
Hair, Joseph K, et al. 2010. Multivariate
Data Analysis. Edisi 7. New Jersey
:Pearson Education.
Nurfaizin, N. (2019). Uji Validitas
Konstruk Self Control Terhadap
Prokrastinasi Akademik Dengan Metode
Confirmatory Factor Analysis (CFA).
Jurnal Pengukuran Psikologi Dan
Pendidikan Indonesia (JP3I), 7(1), 41–48.
Downloads
Published
2023-08-19
Issue
Section
Executive Summary