PENGARUH WEB SERVICE QUALITY, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKOPEDIA

Authors

  • Hardinul Mustapa Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Web-Service Quality, Kepercayaan Konsumen, Keragaman Produk, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris peran pengaruh web-service quality, kepercayaan konsumen serta keragaman produk terhadap kepuasan Mahasiswa dengan menggunakan Tokopedia di Universitas Bung hatta. Sampel yang digunakan yakni 80 responden. Teknik penarikan sampel yakni purposive sampling. Jenis data pada penelitian ini merupakan data kuantitatif. Sumber data yakni data primer. Hasil dari penelitian ini menerangkan bahwa web-service quality berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen yakni Mahasiswa/i dengan menggunakan Tokopedia di Universitas Bung Hatta, sedangkan kepercayaan konsumen tidak berpengaruh terhadap kepuasan Mahasiswa dengan menggunakan Tokopedia di Universitas Bung Hatta, dan keragaman produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa dengan menggunakan Tokopedia di Universitas Bung Hatta.

References

Pramesti, D. Y. . W. S. . & R. D. (2021).

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keragaman

Produk, Dan Promosi E-Commerce

Terhadap Kepuasan Konsumen Shopee.

Jimp, 1(1), 27–39.

Andira, F. D., Komariah, K., & Norisanti,

N. (2020). Analisis Web Service Quality

Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap

Kepuasan Konsumen Pada Pengguna

Shopee (Survei Pada Pengguna Online

Shop Kawaidollshop Di Sukabumi).

Syntax Idea, 2(7), 216–224.

Hair, Joseph K, et al. 2010. Multivariate

Data Analysis. Edisi 7. New Jersey

:Pearson Education.

Nurfaizin, N. (2019). Uji Validitas

Konstruk Self Control Terhadap

Prokrastinasi Akademik Dengan Metode

Confirmatory Factor Analysis (CFA).

Jurnal Pengukuran Psikologi Dan

Pendidikan Indonesia (JP3I), 7(1), 41–48.

https://doi.org/10.15408/jp3i.v7i1.12107.

Downloads

Published

2023-08-19