PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN BRAND LOVE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN PENGGUNA SEPATU SPORT MEREK NIKE DI KOTA PADANG
Keywords:
Brand Image, Brand Trust, Brand Love, Brand LoyaltyAbstract
Penelitian ini bertujuan membuktikan dan menganalisis pengaruh brand image, brand trust dan brand love terhadap brand loyal pada konsumen pengguna sepatu sport merek Nike di Kota Padang. Pada penelitian ini yang menjadi responden adalah 100 orang responden yang memiliki pengalaman minimal dua kali membeili dan rutin menggunakan sepatu sport merek Nike. Proses pengambilan sampel dulakukan secara acak. Metode analisisi yang digunakan adalah regresi linear berganda dan pengujian t-statistik yang diolah dengan menggunkan SPSS. Hasil pengujian menunjukan brand image, brand trus dan brand love yang semakin kuat dirasakan konsumen akan mendorong meningkatnya keteraturan konsumen membeli dan menggunkan sepatu sport merek Nike di Kota Padang. keterturan yang dilakukan konsumen di Kota Padang dalam menggunakn sepatu sport merek Nike menunjukan konsumen tersebut telah memiliki brand loyalty yang tinggi.References
Topbrand-award.com. (2023, 19 Maret).
Top Brand Kategori Sabun Mandi.
Diakses pada 19 maret 2023, dari
https://www.topbrand-award.com/top-
brand-
index/?tbi_year=2017&tbi_index=top-
brand&type
Achmad, G. N., Hudayah, S., ZA, S. Z., &
Hasanah, S. M. (2020). The influence of
brand image, Brand Personality and Brand
Experience on Brand Love and Their
Impact on Brand Loyalty of Cellular Card
Users. AFEBI Economic and Finance
Review,
(1),
https://doi.org/10.47312/aefr.v5i01.457
Huang, C. C. (2017). The impacts of brand
experiences on brand loyalty: mediators of
brand love and trust. Management
Decision,
(5),
–934.
https://doi.org/10.1108/MD-10-2015-0465
Sekaran. (2006). Research Methods for
Business Metode Penelitian untuk Bisnis.
Jakarta: Salemba Empat.