PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST DAN BRAND LOVE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN PENGGUNA SEPATU SPORT MEREK NIKE DI KOTA PADANG

Authors

  • Heldy Noberta Universitas Bung Hatta
  • Linda Wati Universitas Bung Hatta

Keywords:

Brand Image, Brand Trust, Brand Love, Brand Loyalty

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuktikan dan menganalisis pengaruh brand image, brand trust dan brand love terhadap brand loyal pada konsumen pengguna sepatu sport merek Nike di Kota Padang. Pada penelitian ini yang menjadi responden adalah 100 orang responden yang memiliki pengalaman minimal dua kali membeili dan rutin menggunakan sepatu sport merek Nike. Proses pengambilan sampel dulakukan secara acak. Metode analisisi yang digunakan adalah regresi linear berganda dan pengujian t-statistik yang diolah dengan menggunkan SPSS. Hasil pengujian menunjukan brand image, brand trus dan brand love yang semakin kuat dirasakan konsumen akan mendorong meningkatnya keteraturan konsumen membeli dan menggunkan sepatu sport merek Nike di Kota Padang. keterturan yang dilakukan konsumen di Kota Padang dalam menggunakn sepatu sport merek Nike menunjukan konsumen tersebut telah memiliki brand loyalty yang tinggi.

References

Topbrand-award.com. (2023, 19 Maret).

Top Brand Kategori Sabun Mandi.

Diakses pada 19 maret 2023, dari

https://www.topbrand-award.com/top-

brand-

index/?tbi_year=2017&tbi_index=top-

brand&type

Achmad, G. N., Hudayah, S., ZA, S. Z., &

Hasanah, S. M. (2020). The influence of

brand image, Brand Personality and Brand

Experience on Brand Love and Their

Impact on Brand Loyalty of Cellular Card

Users. AFEBI Economic and Finance

Review,

(1),

https://doi.org/10.47312/aefr.v5i01.457

Huang, C. C. (2017). The impacts of brand

experiences on brand loyalty: mediators of

brand love and trust. Management

Decision,

(5),

–934.

https://doi.org/10.1108/MD-10-2015-0465

Sekaran. (2006). Research Methods for

Business Metode Penelitian untuk Bisnis.

Jakarta: Salemba Empat.

Downloads

Published

2023-08-19